Inspirasi Desain Wastafel Kamar Mandi yang Anti-Mainstream

Wastafel kamar mandi merupakan peralatan rumah tangga yang sangat dibutuhkan dalam sebuah hunian. Kamu bisa mencuci tangan dan wajah dengan mudah di wastafel kamar mandi tanpa kebasahan pada bagian tubuh lain akibat cipratan air. Lain halnya jika kamu mencuci tangan menggunakan shower atau keran di kamar mandi.

Memilih wastafel kamar mandi perlu pertimbangan yang matang. Selain ukuran, desain wastafel kamar mandi juga tidak kalah penting karena konsep desainnya harus serasi dengan interior kamar mandi. Nah, bagi kamu yang membutuhkan inspirasi untuk menentukan desain wastafel kamar mandi, Kania udah siapin tujuh inspirasi wastafel kamar mandi yang super unik untuk kamu. Yuk, intip di bawah ini!

Wastafel kamar mandi minimalis dengan nuansa alam

contemporist.com

Material kayu dan batu sangat identik dengan nuansa alam. Perpaduan antara keduanya dapat tampil minimalis. Seperti desain wastafel kamar mandi minimalis pada gambar di atas. Meja wastafel dibuat dari kayu dengan garis tegas, sedangkan permukaan wastafelnya dibuat dari material batu alam. Bentuknya memang tidak terlalu cekung, tapi air tidak mudah terciprat ke segala arah. Tanpa adanya dekorasi tambahan, wastafel kamar mandi minimalis dengan nuanasa alam ini sudah tampil menawan.

Desain wastafel kamar mandi futuristik

freshome.com

Bagi kamu yang memiliki hunian dengan gaya desain futuristik, desain wastafel kamar mandi ini bisa jadi pilihan terbaik. Permukaan wastafelnya berbentuk kubus dengan material kaca di seluruh sisinya sehingga tampilannya seolah melayang dan sangat bersih. Keran airnya berada pada bagian dinding dan terhubung dengan kubus kecil dari material batu marmer di sebelahnya. Untuk menyempurnakannya, pipa keran air pun disembunyikan di balik dinding.

Wastafel kamar mandi bergaya klasik

pixabay.com

Pada hunian yang luas, wastafel kamar mandi dengan konsep double sink adalah hal yang lumrah. Wastafelnya menyatu dengan kabinet penyimpanan. Penggunaan material kayu pada kabinet penyimpanan dan bingkai cermin membuat wastafel kamar mandi ini terkesan klasik.

Masing-masing cermin diapit lampu untuk menambahkan pencahayaan sehingga memudahkan penggunanya saat merapikan riasan wajah atau pun membersihkan wajah. Ukuran wastafel kamar mandi yang besar ini menjadi lebih cantik dengan tambahan dekorasi vas bunga dengan warna yang senada.

Wastafel kamar mandi mewah

nellavetrina.com

Kamar mandi yang memiliki konsep mewah, jelas membutuhkan wastafel kamar mandi mewah juga. Seperti wastafel kamar mandi dengan kabinet berwarna hitam ini. Tampilannya menjadi sangat mewah berkat aksen warna emas pada kabinet dan keran air.

Cerminnya dibuat dalam ukuran yang besar dan memiliki aksen garis pada bagian pinggirnya. Untuk menyempurnakannya, gunakan pencahayaan yang optimal untuk menyoroti kemewahannya.

Wastafel kamar mandi dengan perpaduan stainless steel dan kayu

pixabay.com

Berikutnya ada wastafel kamar mandi yang dibuat menggunakan stainless steel dan kayu. Desainnya sangat cocok untuk melengkapi kamar mandi yang bergaya rustic. Konsep wastafel ini menggunakan meja, tapi bagian bawah permukaan wastafel dibiarkan terlihat jelas. Area meja yang luas bisa dimanfaatkan untuk meletakkan botol sabun cuci tangan dan beberapa dekorasi mungil lainnya.

Wastafel kamar mandi dengan nuansa feminin

mrdirectint.com

Kaum wanita biasanya lebih detail menata segala hal, termasuk dalam menata area wastafel kamar mandi. Pasalnya, area ini sering digunakan untuk mencuci tangan, mencuci muka, membersihkan riasan, hingga menata rambut. Oleh karena itu, akan lebih baik jika wastafel tersebut memiliki area meja yang luas sehingga semua keperluan dan produk seperti sabun bisa diletakkan di sana.

Penggunaaan material besi berwarna rose gold pada permukaan wastafel membuat kamar mandi terlihat lebih feminin. Apabila ada ruang sisa, tambahkan dekorasi yang sederhana seperti vas bunga.

Batang pohon untuk meja wastafel kamar mandi

tejaratebartar.net

Hidupkan kembali batang pohon yang sudah mati dengan menjadikannya meja wastafel kamar mandi. Jika menggunakan batang pohon dengan penopang di bawahnya sudah terlalu mainstream, cobalah dengan menggantung batang pohon menggunakan rantai besi seperti gambar di atas.

Pastikan batang pohon cukup tebal sehingga kuat ketika dipasangkan permukaan wastafel. Selanjutnya, lapisi batang pohon dengan bahan anti air supaya awet dalam jangka waktu yang panjang. Desain wastafel kamar mandi seperti ini sangat cocok untuk gaya rustic atau industrial, dan cocok diposisikan dekat bathtub.

Setelah mengintip ketujuh inspirasi wastafel kamar mandi di atas, kamu jadi lebih mantap menentukan desain wastafel kamar mandi atau malah semakin bingung karena semua desainnya unik, nih? Jika masih bingung, kamu bisa mengunjungi laman Dekoruma yang jual wastafel dengan model beragam dan juga jual perlengkapan kamar mandi. Selamat menentukan pilihan desain wastafel kamar mandimu!

Buat kamu yang sedang mencari furnitur multifungsi dan space-saving (hemat tempat), Dekoruma juga menyediakannya, lho! Dekoruma jual lemari, sofa bed, rak dinding, meja TV, tempat tidur, dan masih banyak lagi. Yuk, lengkapi semua keperluan rumahmu bersama Dekoruma!