Siapa sih yang tidak menginginkan rumahnya terlihat indah sehingga enak dipandang dan nyaman untuk dihuni? Setiap pemilik rumah pasti akan melakukan apapun untuk memperindah rumahnya dan mendapatkan kenyamanan di dalam rumah. Mulai dari menambahkan wallpaper, memasang furnitur, hingga menambahkan beragam dekorasi untuk menambah nilai estetis pada ruangan.

Salah satu hiasan atau dekorasi yang sering dipakai adalah kerajinan keramik. Kerajinan keramik ini biasa diaplikasikan untuk memberikan kesan yang dinamis pada ruangan. Kombinasi antara kerajinan keramik dengan ruangan akan membuat rumahmu tidak terlihat kaku dan mampu menyempurnakan desain interior rumah hunianmu.

Untuk membuat ruangan tampil sempurna dengan kerajinan keramik, kamu bisa memainkan jenis dan motif keramik agar bisa menciptakan kesan tertentu yang ingin kamu tonjolkan. Nah, kali ini Kania mau merekomendasikan kerajinan keramik yang bisa kamu terapkan di rumahmu. Seperti apa ya kira-kira? Yuk, simak di bawah ini!

1. Kerajinan keramik untuk vas bunga dekoratif

Milla-butz

Kerajinan keramik ini mungkin adalah jenis yang paling sering dipakai untuk desain interior. Kamu bisa memilih kerajinan keramik vas bunga ini dengan menyesuaikan bunga apa yang akan kamu pakai untuk mendekorasi rumah. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikannya dengan konsep rumahmu.

amazon

Misalnya, jika rumahmu memiliki konsep rumah minimalis, kamu bisa menggunakan kerajinan keramik dengan desain yang lebih sederhana dan berwarna monokrom. Jika rumahmu memiliki konsep kontemporer, kamu bisa menggunakan vas bunga dengan desain yang lebih bebas. Ruangan akan terlihat lebih fresh dan hidup dengan adanya bunga dalam kerajinan keramik ini.

2. Kerajinan keramik berupa piring hias

ytimage

Kerajinan keramik berikutnya yang wajib ada di rumah seorang pecinta keramik adalah kerajinan keramik berupa piring hias yang cantik. Kamu bisa menggunakan piring hias kerajinan keramik ini untuk mendekorasi dinding rumahmu yang tampak kosong. Ruangan yang dihias dengan piring hias kerajinan keramik ini akan tampak lebih unik, apalagi dengan sentuhan motif mediterania atau  motif geometris yang unik.

pinterest

Coba gantungkan piring hias kerajinan keramik ini pada dinding ruang tamu. Para tamu yang datang  ke rumahmu pasti akan terkesan dengan keindahannya. Tatalah piring hias kerajinan keramik ini sedemikian rupa sehingga ruanganmu tampak lebih estetis.

3. Kerajinan keramik berupa mug cantik

hgtv

Gelas atau mug yang terbuat dari kerajinan keramik biasanya tidak hanya memiliki desain silinder seperti desain standar gelas kaca. Mug kerajinan keramik juga memiliki desain tersendiri yang membuat gelas keramik sangat menarik untuk dimiliki. Keindahan mug kerajinan keramik ini membuat banyak orang menggunakannya bukan hanya sebagai wadah untuk minum saja, tetapi juga untuk mengubah interior rumah menjadi lebih estetis.

shutterfly

Dengan desain, warna, dan corak yang unik, seperti gambar tokoh kartun, bunga-bunga, hingga tulisan-tulisan quotes, mug dari kerajinan keramik ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk menghias rumah. Kamu bisa memajangnya pada lemari atau rak display di rumah.

4. Jam dinding kerajinan keramik yang unik

etsystatic

Kerajinan keramik berupa jam dinding ini memiliki keunikan tersendiri sehingga mampu memberikan kesan estetik pada ruangan di rumahmu. Tapi perlu diingat, sebelum membelinya pastikan jam dinding kerajinan keramik yang kamu beli bisa berfungsi dengan baik agar tak hanya menambah keindahan saja, tapi juga berfungsi sebagai penanda waktu.

5. Kerajikan keramik untuk wall decoration

etsy

Siapa yang menyukai hiasan dinding? Kerajinan keramik hiasan dinding ini bisa kamu terapkan pada dinding rumahmu. Biasanya hiasan dinding ini memiliki beraneka ragam bentuk mulai bentuk abstrak, kelopak bunga, hingga bentuk hewan.

shoptherefuge

Jika kamu memiliki sisa-sisa keramik yang tidak terpakai, kamu juga bisa membuat sendiri kerajinan keramik wall decoration seperti ini, lho! Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan suasana ruangan rumahmu. Dengan menambahkan kerajinan keramik wall decoration seperti ini, pasti bisa membuat ruanganmu lebih hidup.

Setelah membaca rekomendasi dari Kania di atas, kamu sudah bisa menentukan belum mana kerajinan keramik yang akan kamu pakai? Selamat mendesain ruangan rumahmu!

Kamu sedang bingung mencari furnitur kekinian di mana? Dekoruma jawabannya! Dekoruma jual rak dinding, sofa, lemari, dan furnitur lain dengan ukuran dan model yang beragam. Dekorasi pun tersedia dengan ragam variasi.

Selain furnitur dan dekorasi, Dekoruma juga jual American Standard, yaitu merek alat kamar mandi yang terkenal dengan kualitasnya. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!

Khusus buat kamu yang sedang mencari hunian baru, kamu bisa kunjungi laman Dekoruma Properti. Ada banyak sekali pilihan rumah ataupun apartemen untuk kebutuhan tempat tinggalmu. Lokasinya pun tersebar di berbagai daerah di Jabodetabek. Kamu bisa menemukan rumah dijual di Bekasi, BSD, Jakarta Selatan, hingga Depok. Bersama Dekoruma, rumah impian jadi kenyataan!