Kode Warna Cat Rumah yang Akan Hits di Tahun 2020

Tak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2019 dan akan akan segera menyambut tahun 2020. Pergantian tahun biasanya ditandai juga dengan pergantian tren, mulai dari tren fashion, tren gadget, hingga serba-serbi hunian. Salah satu tren dalam desain hunian yang biasanya berganti di setiap tahunnya adalah tren kode warna cat rumah.

Kode warna cat rumah adalah elemen yang sangat penting agar rumah lebih menarik perhatian. Dengan mengganti warna cat rumah, kamu bisa merasakan nuansa rumah yang baru agar tidak jenuh. Warna bisa menjadi pelengkap konsep yang dapat menjadi acuan dalam menghadirkan hunian yang nyaman.

Nah, untuk tahun 2020 ini, kode warna cat rumah yang diperkirakan akan menjadi tren adalah warna-warna yang identik dengan sifat ramah, ekspresif, dan juga yang menunjukkan modernitas dengan twist yang menarik. Kode warna ini menunjukkan nuansa optimis dan juga kebahagiaan.

Oleh karena itu, Kania sudah menyiapkan sederet kode warna cat rumah yang akan menjadi tren di tahun 2020 dan bisa langsung kamu terapkan di rumah untuk menyambut tahun baru. Seperti apa? Yuk, simak di bawah ini!

1. Kode Warna Kuning Saffron

pantone/pinterest

Kode warna kuning saffron ini bisa memberikan kesan brilian pada ruangan. Warna yang didominasi warna kuning ini bisa menciptakan nuansa hangat, ekspansif, dan membangkitkan semangat. Kamu bisa menggunakan kode warna kuning saffron ini untuk ruang tamu, dapur, atau ruang makan agar bisa menciptakan kesan menggembirakan dan sikap kehidupan sosial yang seru.

2. Kode Warna Biru Klasik

pantone/home-design

Kode warna biru klasik ini memiliki kesan bebas pada sebuah ruangan seperti langit yang terbuka. Kode warna ini bisa memberikan semangat, inspirasi, dan juga sikap pembaharuan. Kamu bisa menerapkan warna biru klasik ini untuk kamar tidur atau kamar mandi karena sifat warna biru yang menenangkan.

3. Kode Warna Coral Pink

pantone/pinterest

Kode warna coral pink bisa memberikan kesan yang tenang dan hangat pada sebuah ruangan. Selain itu, aura yang dibawa oleh kode warna ini juga melambangkan asmara yang bergelora. Kode warna coral pink ini sangat ideal untuk ruangan seperti kamar tidur atau ruang keluarga dengan tambahan dekorasi atau lampu hias dengan warna yang senada.

4. Kode Warna Cinnamon Stick

pantone/home-decor

Kode warna cinnamon stick atau kayu manis, memiliki kesan yang manis tapi juga berkesan tegas dan kuat. Warna ini melambangkan sebuah fondasi dan kekuatan hidup karena memiliki padanan warna dengan unsur bumi. Selain itu warna ini juga bisa memberikan kesan yang modern, canggih, dan mewah karena kedekatannya dengan warna emas. Kamu bisa menerapkan warna ini untuk ruang tamu agar menciptakan kesan elegan di rumah.

5. Kode Warna Ash atau Abu-abu

pantone/pinterest

Kode warna ash atau abu-abu bisa dibilang sebagai warna yang tak lekang oleh waktu. Kode warna ini juga tergolong ke dalam warna yang netral dan memiliki kesan tenang, bersih, dan luas. Jika kamu ingin menciptakan nuansa yang sederhana, formal, dan modern, kamu bisa menggunakan kode warna ini untuk hunianmu, misalnya untuk ruang dapur atau bahkan eksterior rumah.

6. Kode Warna Orange Peel

pantone/ytimage

Nah, kalau untuk kode warna orange peel ini, kamu bisa menciptakan energi yang positif, kuat, hangat, dan flamboyan atau megah. Selain itu, warna dari perpaduan antara warna merah dan kuning ini juga bisa memberikan kesan percaya diri pada penghuni rumahnya, lho! Kamu bisa menggunakan kode warna ini untuk ruangan seperti dapur atau kamar tidur.

Setelah mengetahui kode warna apa saja yang akan ngetren untuk cat rumah di tahun 2020, pasti rasanya jadi tidak sabar ya untuk menyambut tahun baru dengan mengubah warna cat rumahmu. Jangan lupa hiasi juga dengan hiasan dinding dan aneka dekorasi lainnya dari toko furniture online, Dekoruma, ya!

Selain dekorasi, ragam furnitur juga bisa kamu temukan di Dekoruma. Dekoruma jual kursi, meja makan, tempat tidur, rak dinding, hingga kursi teras. Tunggu apa lagi? Yuk, lengkapi semua kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!