6 Inspirasi Desain Eksterior Rumah Minimalis yang Menawan

Melihat inspirasi rumah minimalis tampak depan memang selalu manjur untuk mendatangkan ide. Penampilannya yang simpel dan sederhana, rumah minimalis tampak depan selalu berhasil mencuri perhatian siapa pun di belahan dunia. Oleh karena itu, kali ini Kania ingin mengajak kalian melihat penampilan rumah minimalis tampak depan yang super memesona dan bisa dijadikan inspirasi. Yuk, langsung saja intip rumah minimalis tampak depan pilihan Kania berikut ini!

Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Pesona Putih yang Super Simpel

contemporist.com

Berbicara soal esensi minimalisme, inspirasi rumah minimalis tampak depan serba putih satu ini memenuhi semua persyaratannya. Walau simpel dengan palet warna yang umum, rumah minimalis tampak depan yang berbentuk kotak ini tetap punya pesona dan keunikan tersendiri. Kombinasi antara desain pintu garasi warna abu lembut dan sentuhan kayu alami pada model pintu minimalis sukses memberikan nuansa minimalis modern yang juga hangat secara bersamaan.

Inovasi Modern pada Rumah Minimalis Tampak Depan

cdn.home-designing.com

Desain rumah minimalis tampak depan ini menghadirkan inovasi modern yang sangat memudahkan bagi penghuni rumahnya. Dengan fitur panel model jendela minimalis modern yang bisa dibuka tutup sesuai keinginan, inspirasi tampak depan rumah minimalis modern ini punya kelebihan proteksi terhadap polusi suara dan juga polusi udara di sekitarnya.

Tambahan material kayu pada teralis pintu gerbang utama dan pohon serta tanaman pada teras minimalis menjadikan rumah ini terlihat lebih hidup dan asri. Untuk material kayunya, kamu bisa menggunakan kayu gaharu. Rumah minimalis tampak depan ini sangat cocok diterapkan pada rumah di daerah perkotaan atau gaya hidup modern.

Konsep “Jenga” pada Rumah Minimalis Tampak Depan

cdn.home-designing.com

Dengan perspektif yang berbeda, rumah minimalis tampak depan ini tampil sangat cantik dengan paduan warna hitam dan putih yang unik. Selain itu, saat melihat model rumah minimalis tampak depan ini, kita juga diingatkan pada model mainan blok bersusun alias Jenga yang tersusun dan memikat satu sama lain.

Susunan rumah minimalis tampak depan ini juga dipercantik dengan lanskap hamparan rumput yang luas dan kerikil putih pada bagian sisi rumah. Tambahkan juga kursi teras untuk bersantai dan menikmati pemandangan yang indah di sore hari. Keunikan dari desain rumah minimalis tampak depan ini pasti membuatmu tertarik untuk mencobanya.

Rumah Minimalis Tampak Depan yang Presisi dan Seimbang

i.pinimg.com

Dengan sedikit sentuhan gaya kontemporer pada desain rumah, rumah minimalis tampak depan ini tampil sangat elegan dan berbeda dari yang lainnya. Bukan hanya pemilihan warna cat rumah minimalis kelam yang menambah kesan modern dan dramatis, tetapi juga pada komposisi desain pintu pagar utama yang tampil simetris.

Melalui pagar rumah minimalis hingga pada bagian belakang rumah, kita disuguhkan dengan alur eksterior dan interior yang bersanding secara seimbang. Rumah minimalis tampak depan ini juga dilengkapi dengan gaya hijau alami dari tumbuhan di sekelilingnya.

Aplikasi Kaca pada Rumah Minimalis Tampak Depan

realestate.com.au

Bagi kamu yang tidak keberatan dengan sedikit exposure, penggunaan kaca bisa jadi material pilihan untuk rumah minimalis tampak depan yang penuh pesona. Inspirasi rumah minimalis tampak depan dengan penggunaan kaca ini sangat cocok untuk rumah yang letaknya berada di ujung jalan atau agak jauh dari keramaian.

Material kaca transparan bisa menjadi sebuah galeri indah yang menjadikan rumah minimalis tampak depan tampil unik dan tidak membosankan. Jika kamu mengaplikasikan desain rumah minimalis tampak depan ini, pastikan kamu mengetahui cara membersihkan kaca yang tepat agar rumahmu tetap terlihat kinclong, ya!

Aksen Kayu pada Rumah Minimalis Tampak Depan Warna Putih

sincv.info

Warna putih pada rumah minimalis tampak depan ini tampil kompak dengan elemen kayu pada bagian pintu dan jendela. Hanya mengandalkan kedua kombinasi tersebut, rumah minimalis tampak depan ini sudah terlihat sangat sederhana dan modern. Bagian halaman depan yang rapi dan dilengkapi dengan rumput rendah serta tanaman hijau di sepanjang jalanan masuk ke dalam rumah menjadikannya terlihat sangat asri dan segar.

Kamu bisa mencoba perpaduan antara warna cat rumah minimalis tampak depan warna cerah yaitu putih modern dengan elemen kayu ala walnut dan sedikit aksen alam serta lighting pada beberapa titik strategis untuk hasil rumah minimalis tampak depan yang serupa dan memesona. Jika tidak memiliki halaman rumah yang luas, kamu bisa mengakalinya dengan menambahkan beberapa jenis tanaman hias di dalam pot pada bagian depan rumahmu.

Bagi kamu yang ingin memiliki desain eksterior atau rumah minimalis tampak depan yang tidak membosankan, prioritaskan saja simplisitas modern yang tidak mudah lekang oleh waktu. Selain itu, kamu juga bisa memodifikasinya dengan arsitektur rumah adat Indonesia untuk melestarikan kebudayaan.

Jika perlu, tambahkan juga beberapa aneka furnitur, seperti kursi panjang, kursi malas, dan meja kopi di bagian depan rumah minimalismu. Selamat mendesain!

Jangan lupa temukan juga furnitur dan dekorasi minimalis hanya di Dekoruma, ya! Tidak hanya furnitur, kamu bisa menemukan berbagai macam jenis kasur untuk kebutuhan tidurmu. Dekoruma jual kasur Airland dan kasur King Koil, tentunya dengan kualitas terbaik. Yuk, lengkapi kebutuhan hunianmu bersama Dekoruma!