Saat baru menikah, kamu bisa saja menghuni apartemen studio atau rumah mungil dengan nyaman. Namun, seiring berjalannya waktu, anggota keluargamu mungkin akan bertambah. Keluarga dengan dua anak membutuhkan rumah minimalis satu lantai tiga kamar tidur. Satu kamar untuk orang tua dan dua kamar lainnya untuk anak pertama dan anak kedua. Jika memiliki tiga orang anak, kamu bisa membiarkan dua anak berbagi satu kamar tidur.

Nah, bagi kamu yang sedang berencana mendesain rumah baru, Kania akan membagikan lima contoh rumah minimalis satu lantai tiga kamar tidur yang bisa dijadikan inspirasi. Yuk, simak di bawah ini!

Rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur dengan kolam

gambardesainrumah.com

Rumah minimalis satu lantai tiga kamar tidur ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, tapi masih ada lahan yang cukup untuk membuat kolam minimalis di dekat garasi. Kamu bisa membuat kolam berbentuk persegi panjang agar menghemat tempat. Dari tiga kamar tidur, ada dua kamar tidur yang memiliki kamar mandi di bagian dalamnya, sedangkan kamar mandi untuk tamu ada di sudut pojok samping dapur.

Ruang makannya dibuat menyatu dengan ruang keluarga yang terhubung langsung dengan halaman belakang. Di bagian tengah rumah ada satu ruang kosong yang bisa dimanfaatkan sebagai mushola atau disesuaikan dengan kebutuhan pemilik hunian, mungkin untuk membuat perpustakaan mini atau ruang kerja?

Rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur dengan area outdoor

rumahdapurindonesia.web.id

Bayangkan saja betapa senangnya saat bangun pagi jika disambut sinar matahari yang cerah dan hembusan angin segar. Jika itu impianmu, coba deh tiru contoh rumah minimalis satu lantai tiga kamar tidur ini yang dilengkapi dengan jendela di setiap kamar.

Ruang makan, dapur, dan ruang keluarga berada di satu area. Ruang keluarga berada dekat pintu masuk sehingga bisa difungsikan sebagai ruang tamu juga dengan meja TV. Keunikan dari contoh rumah minimalis satu lantai tiga kamar tidur ini adalah terdapat area outdoor atau teras mungil pada bagian samping ruang makan dan dapur. Kamu juga bisa meletakkan berbagai jenis tanaman hias di area outdoor agar memberikan kesan asri dan tampil menawan.

Rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur dengan balkon

rumahpedia.com

Apakah keluargamu memiliki tiga orang anak? Kalau begitu, tiru saja contoh rumah minimalis satu lantai tiga kamar tidur berikut ini. Salah satu kamarnya didesain untuk dua kakak beradik dengan ukuran yang cukup luas. Dua kamar lainnya memiliki kamar mandi pribadi dan salah satunya terdapat balkon di dalamnya. Waktu bersantai akan semakin menyenangkan berkat kehadiran balkon ini.

Area dapur pada contoh rumah minimalis satu lantai tiga kamar tidur ini dibuat terpisah dari ruang makan. Di sana terdapat jendela besar untuk memperbaiki sirkulasi udara di rumah. Di dekat ruang keluarga pun ada akses menuju balkon bersama untuk menikmati waktu santai di sore atau malam hari.

Rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur dengan lemari built-in

ndikhome.com

Rumah minimalis identik dengan furnitur sederhana dan posisi yang tersembunyi. Rumah minimalis satu lantai tiga kamar tidur ini dilengkapi dengan lemari minimalis built-in. Dengan demikian, kamar tidur akan terlihat lebih lapang dan rapi. Jumlah kamar mandi ada tiga, dua di antaranya berada di dalam kamar tidur. Ruang keluarga dibuat menyatu dengan dapur dan ruang makan.

Contoh rumah minimalis satu lantai tiga kamar tidur ini memiliki spot untuk meja komputer atau meja belajar yang cukup lapang. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan meja rias pada bagian kamar tidur yang masih tersisa. Pada bagian belakang rumah terdapat area yang cukup besar untuk bersantai atau pesta BBQ. Garasinya pun cukup luas untuk memarkirkan dua mobil.

Rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur dengan area laundry

ndikhome.com

Sama seperti contoh rumah minimalis satu lantai tiga kamar tidur sebelumnya, dua kamar tidurnya memiliki kamar mandi pribadi di dalamnya. Namun, ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada contoh rumah minimalis satu lantai tiga kamar tidur ini dibuat secara terpisah karena ukuran rumah yang lebih luas. Pada bagian ruang keluarga terdapat model pintu geser yang akan membawamu ke halaman belakang.

Hal yang spesial dari contoh rumah minimalis satu lantai tiga kamar tidur ini adalah adanya ruang laundry di samping dapur. Meskipun ukurannya mungil, tapi ruang laundry ini masih bisa ditambahkan alat-alat laundry yang wajib ada di ruang laundry untuk memudahkanmu mencuci pakaian.

Nah, setelah melihat desain contoh rumah minimalis satu lantai tiga kamar tidur di atas, mana yang paling cocok untuk kebutuhan keluargamu? Jangan lupa untuk mengisinya dengan ragam furniture minimalis yang bisa kamu temukan di Dekoruma, ya! Ada berbagai macam furnitur yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan ruang. Misalnya, untuk kamar tidurmu, Dekoruma jual side table, tempat tidur, lemari pakaian, dan meja rias.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menemukan kasur yang nyaman agar waktu tidurmu lebih berkualitas. Dekoruma jual kasur Elite, kasur Serta, dan spring bed Dunlopillo, tentunya dengan kualitas yang terjamin. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja kepoin Dekoruma!