Inspirasi Gambar Rumah Minimalis Impian

Mengutamakan prinsip sederhana dan praktis sesuai gaya hidup modern, rumah minimalis begitu disukai oleh banyak orang. Buat kamu yang berencana membangun hunian, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuat sketsa rumah minimalis sehingga proses pembuatannya berjalan lancar.

Jika masih bingung menentukan sketsa rumah minimalis yang tepat, Kania akan membagikan referensinya untuk kamu. Untuk selengkapnya, yuk kita intip lima inspirasi sketsa rumah minimalis di bawah ini!

Sketsa Rumah Minimalis 2 Lantai

thunderbaycanam

Sketsa rumah minimalis ini merupakan tipe 45 dan terdiri dari dua lantai. Pada lantai pertama, denah rumah minimalis 2 lantai difokuskan untuk aktivitas seluruh keluarga seperti area menonton TV, area dapur, area makan, dan ruang mencuci pakaian. Tak lupa, lantai bawah pada sketsa rumah minimalis ini juga dilengkapi dengan carport, teras, dan taman berukuran mini.

Sementara itu, pada lantai dua sketsa rumah minimalis ini difungsikan sebagai area untuk beristirahat. Seperti terlihat pada gambar di atas, sketsa rumah minimalis ini memiliki tiga kamar tidur berukuran luas, satu ruang toilet, serta ruang khusus untuk mencuci pakaian. Pada kamar utama sketsa rumah minimalis ini terdapat balkon dengan desain minimalis yang difungsikan sebagai area bersantai.

Sketsa Rumah Minimalis Open Plan

99bestdecor

Jika hunianmu berukuran mungil, kamu bisa mencontek sketsa rumah minimalis berkonsep open plan ini. Meskipun ukurannya mungil, tapi minimnya sekat antar ruang memberikan kesan yang lapang dan luas. Untuk menjaga privasi di area tidur, kamu bisa membuat sekat berukuran tiga perempat dinding yang sekaligus bisa digunakan untuk menempelkan rak TV.

Apabila kamu ingin menggunakan sketsa rumah minimalis open plan ini, pastikan mendekor ruang open plan dengan benar, ya agar tidak terlihat sumpek. Secara keseluruhan, sketra rumah minimalis ini tampak sangat lega dan dapat memberikan ruang gerak yang leluasa meskipun ukurannya mungil.

Sketsa Rumah Minimalis dengan Banyak Jendela

chicagoblackhawksjersey

Penempatan jalur masuk cahaya dan udara membuat udara dalam hunian lebih sehat. Salah satu penerapannya bisa kamu lihat pada sketsa rumah minimalis ini yang dilengkapi dengan banyak bukaan berupa jendela untuk menyalurkan cahaya alami ke seluruh sudut ruangan.

Sketsa rumah minimalis ini terdiri dari dua kamar tidur. Penggunaan furniture pun secara jelas dapat terlihat pada sketsa rumah minimalis ini sehingga kamu bisa menirunya untuk menciptakan ruangan yang apik dan tidak sumpek. Jika kamu memilih sketsa rumah minimalis ini, jangan lupa untuk memasangkan gorden atau tirai pada setiap jendela, ya agar privasimu tetap terjaga.

Sketra Rumah Minimalis dengan Teras Depan

gartenhaus

Kehadiran teras sederhana dalam hunian memang sangat menyenangkan karena kamu bisa bersantai bersama keluarga pada sore atau malam hari. Jika ingin menciptakannya, kamu bisa melihat sketsa rumah minimalis tipe 45 dengan teras ini.

Sketsa rumah minimalis ini dilengkapi dengan pembagian area yang apik. Area depannya terdiri dari teras dan toilet, sedangkan area tengah lebih difungsikan sebagai ruang keluarga, ruang makan, dan dapur. Sementara itu, area belakangnya terdiri dari dua kamar tidur.

Uniknya, meskipun kedua kamar tidur pada sketsa rumah minimalis ini terlihat kecil, tapi masih cukup untuk meletakkan lemari minimalis untuk pakaian, meja rias, atau meja komputer. Dengan demikian, sketsa rumah minimalis ini sangat cocok diaplikasikan bagi kamu yang memang mengutamakan kesederhanaan dan kenyamanan.

Sketsa Rumah Minimalis dengan 3 Kamar Tidur

imgsquash

Sketsa rumah minimalis yang satu ini sangat pas untuk keluarga kecil dengan dua anak karena terdiri dari tiga kamar tidur. Hunian dengan dominasi warna putih ini siap menjadi favorit semua orang karena dapat memenuhi kebutuhan setiap keluarga.

Di area tengah pada desain rumah minimalis 3 kamar ini terdapat dapur dan ruang makan yang terhubung dengan balkon yang dapat difungsikan sebagai area bersantai. Sementara itu, setiap kamar tidur berada pada tiga sudut yang berbeda dan kamar utamanya turut dilengkapi dengan balkon.

Kelima sketsa rumah minimalis di atas bisa kamu tiru saat akan membangun hunian idaman. Pastikan kamu melakukan pembangunan rumah dengan memulainya dari pembuatan sketsa rumah minimalis agar kamu lebih mudah saat menentukan anggaran dan pengerjaaannya pun akan lebih efisien. Kalau kamu bingung membuat sketsanya, kamu bisa menggunakan aplikasi desain rumah untuk merancang rumah impianmu.

Setelah mewujudkan rumah impian melalui sketsa rumah minimalis, jangan lupa lengkapi bagian dalamnya dengan berbagai furnitur dan perabotan dari Dekoruma, ya! Dekoruma jual rak display, sofa, meja tv, meja makan, hingga tempat tidur bayi. Tunggu apa lagi? Langsung saja cek dan lengkapi semua kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!

Buat kamu yang justru masih mencari rumah yang cocok dengan kebutuhan dan budget-mu, kamu bisa kunjungi laman Dekoruma Properti. Ada banyak pilihan rumah dijual dari berbagai daerah di Jabodetabek, seperti rumah dijual di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, BSD, dan Depok. Yuk, segera wujudkan rumah impianmu karena kehidupan indah berawal dari rumah!