Tren Denah Rumah Minimalis Type 36 di Tahun 2020

Di Indonesia, desain rumah terdiri dari berbagai macam tipe. Adapun, rumah tipe 36 dengan konsep hunian minimalis menjadi salah satu yang paling disukai oleh banyak orang karena cocok dihuni oleh keluarga muda yang memerlukan hunian tidak terlalu besar. Dengan demikian, biaya pembangunan rumah pun tidak terlalu mahal.

Untuk kamu yang punya rencana membangun hunian minimalis type 36 baru, Kania akan membagikan lima contoh desain rumah minimalis type 36 yang bisa kamu tiru. Untuk selengkapnya, yuk simak inspirasi desain rumah minimalis type 36 berikut ini!

Desain Rumah Minimalis Type 36 dengan Taman dan Carport

Insinyurbangunan

Meskipun ukurannya kecil, bukan berarti desain rumah minimalis type 36 tidak bisa menunjang semua kebutuhan keluarga kecilmu. Dengan tata letak yang apik, desain rumah minimalis type 36 ini dilengkapi dengan fasilitas komplit, mulai dari ruang tamu minimalis, area makan, dapur, serta dua kamar tidur yang sangat nyaman.

Hal paling menarik, desain rumah minimalis type 36 ini turut dilengkapi dengan taman rumah bagian depan dan taman belakang minimalis yang sekaligus menyatu dengan area dapur. Bahkan, terdapat tambahan desain carport minimalis pada bagian depan sebagai area parkir kendaraanmu.

Desain Rumah Minimalis Type 36 dengan 2 Lantai

pinterest

Saat ini, desain rumah minimalis bertingkat adalah yang paling banyak diincar oleh pasangan muda karena dianggap paling ideal. Tak hanya ideal digunakan oleh pasangan muda, desain rumah minimalis type 36 yang terdiri dari dua lantai ini dapat menampung anggota keluarga yang berjumlah banyak.

Pada bagian lantai bawah desain rumah minimalis type 36 ini, terdapat dua kamar tidur, dua kamar mandi, dapur, carport, taman depan, taman belakang, serta ruang keluarga yang sekaligus bisa dipakai untuk menerima tamu. Sementara itu, pada bagian lantai atasnya terdapat lagi dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan ruang keluarga. Untuk menyelaraskan konsep, kamu bisa menggunakan tipe tangga rumah minimalis pada desain rumah minimalis type 36 dua lantai ini.

Desain Rumah Minimalis Type 36 dengan Kolam Renang

Blogspot

Keterbatasan lahan mungkin membuatmu harus mengurungkan niat untuk membangun kolam renang. Namun, jika kamu cermat megatur tata letak hunian, kamu tetap bisa membangun kolam renang minimalis di rumah, seperti pada desain rumah minimalis type 36 ini. Keberadaan kolam renang pada bagian belakang rumah siap membuat hunian semakin homey.

Tak hanya itu, desain rumah minimalis type 36 ini juga terdiri dari dua lantai. Sementara itu, pada bagian depan desain rumah minimalis type 36 ini terdapat carport untuk menampung dua unit mobil sekaligus. Bagian carport dipadukan dengan taman berukuran mini untuk menciptakan kesan asri dan alami.

Desain Rumah Minimalis Type 36 dengan Aksen Kayu

achahomes

Cocok untuk pasangan muda yang belum memiliki anak, desain rumah minimalis type 36 ini hadir dengan pembagian yang sangat apik. Desain kamar tidur dibuat luas sehingga penghuninya bisa lebih leluasa saat melakukan aktivitas di dalam kamar.

Tampil dengan warna netral pada interior, area ruang tamu dan dapur pada desain rumah minimalis type 36 ini didominasi oleh lantai kayu yang tak sekadar estetik, tapi juga dapat memberikan kesan hangat dan nyaman. Jangan lupa juga tambahkan model bukaan jendela yang banyak agar hunian lebih cerah sehingga terkesan luas dan bebas sumpek.

Desain Rumah Minimalis Type 36 dengan Dapur Terbuka

architecturendesign

Konsep terbuka memberikan kesan yang lebih rapi dan leluasa pada hunian, seperti yang diaplikasikan pada desain rumah minimalis type 36 yang satu ini. Area dapurnya dibuat terbuka dan menyatu dengan area ruang makan dan ruang keluarga sehingga interaksi bersama keluarga bisa dilakukan secara mudah.

Desain rumah minimalis type 36 dengan dapur terbuka ini juga dilengkapi dengan dua kamar tidur dan area bersantai pada halaman belakang. Kamu bisa menambahkan berbagai furnitur pada halaman belakang, seperti meja kopi dan kursi teras. Dengan demikian, kamu jadi bisa bersantai sambil minum kopi dan teh bersama keluarga, deh!

Masing-masing desain rumah minimalis type 36 di atas bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan jumlah penghuni. Saat menentukan desain rumah minimalis type 36, jangan lupa hitung anggaran yang tepat agar proses pengerjaannya menjadi lebih efisien. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi desain rumah untuk merancang draft denah rumahmu. Selamat membagun rumah impian!

Kamu sedang mencari berbagai furnitur untuk melengkapi desain rumah minimalis type 36 milikmu? Dekoruma jual tempat tidur, sofa, hingga meja makan dengan aneka model dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan luas ruangan dan budget-mu. Selain itu, Dekoruma juga jual jam dinding unik dan lukisan untuk menghiasi hunianmu.

Tak hanya sampai di situ saja. Dekoruma juga menyediakan layanan jual beli properti melalui Dekoruma Properti, lho! Kamu bisa menemukan aneka jenis properti hunian dari berbagai daerah di Jabodetabek. Ada rumah dijual di Jakarta Barat, rumah baru di Bekasi, hingga apartemen dijual di Tangerang. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan domisilimu. Tunggu apa lagi? Yuk, buat rumah impianmu jadi kenyataan bersama Dekoruma!