Model Keramik Dapur Minimalis yang Dapat Memikat Hati Sang Istri

Kebersihan dapur harus dijaga setiap saat. Dengan demikian, hidangan masakan akan tetap higienis dan dapur lebih sedap dipandang mata. Sayangnya, seringkali pada bagian dapur ada noda minyak, tumpahan kuah, dan bekas asap yang sulit dibersihkan dengan kain lap. Jika tidak segera dibersihkan, semua noda tersebut dapat berpotensi menjadi kerak. Nah, di saat seperti inilah keramik dapur minimalis dibutuhkan.

Biasanya keramik dapur digunakan untuk melapisi area countertop dan backsplash dapur. Kedua area tersebut paling mudah kotor karena sering terkena cipratan bahan masakan. Tidak hanya mudah dibersihkan, keramik dapur minimalis akan menciptakan tampilan estetik pada interior rumah minimalis dan membuat pemiliknya semakin semangat memasak. Untuk kamu, para suami yang tidak mau ambil pusing, simak dulu bocoran desain keramik minimalis favorit para istri dari Kania berikut ini!

Desain Keramik Dapur Minimalis ala Mediterania

dalydigs.com

Di kala istri bosan dengan tampilan dapur, bukan berarti kamu harus merombak desain interior dapur minimalis secara keseluruhan. Coba permak area backsplash dengan keramik dapur minimalis yang menyerupai bata berwarna putih krem ini. Tenang saja, keramik dapur minimalis warna putih krem ini tidak akan menyerap noda masakan.

Tampilannya pun sangat unik dengan nuansa Mediterania yang cerah. Keramik dapur minimalis ini sangat cocok dipadukan dengan peralatan dapur bernuansa cokelat dan putih.

Keramik Dapur Minimalis Mosaic Hijau

pinterest.com

Desain keramik dapur minimalis berikutnya adalah motif mosaic yang didominasi warna hijau. Perpaduan warnanya terdiri dari hijau tua, hijau muda, dan putih. Ukuran kotaknya kecil-kecil, tapi jangan khawatir akan repot memasangnya karena keramik kotak-kotak kecil ini sudah disusun oleh produsen ke dalam satu keping keramik besar. Dengan demikian, kamu cukup menyusun beberapa kotak besar saja.

Keramik dapur minimalis ini paling pas untuk istri yang ingin memiliki dapur estetik tanpa pola rumit. Tanpa mengganggu tampilannya, sang istri tetap bisa meletakkan talenan atau tanaman hias di atas kabinet dapur.

Keramik Dapur Minimalis Serba Putih

hgtv.com

Banyak orang menginginkan dapur yang serba putih, tapi mereka juga takut kotor. Untungnya ada keramik dapur minimalis modern dengan bahan batu marmer berwarna putih yang mewah. Kamu bisa menyenangkan hati istri dengan menggunakan keramik dapur minimalis ini untuk melapisi kitchen island, countertop, dan juga backsplash. Untuk tampil lebih mewah, padukan desain keramik dapur minimalis dengan keran air bernuansa gold dan lampu gantung yang elegan. Dijamin istri akan senang dan betah memasak setiap hari di dapur minimalis modern ini.

Keramik Dapur Minimalis Motif Sisik Mermaid

ebay.com

Membuat dapur yang menggemaskan, mengapa tidak? Misalnya saja dengan menggunakan keramik dapur minimalis bermotif sisik mermaid seperti ini. Nuansanya tetap minimalis karena penggunaan warna hijau pastel dan bentuk pola melengkung warna putih. Jangan ragu untuk menggunakan keramik dapur minimalis ini untuk model dapur sederhana ataupun yang berkonsep vintage, ya!

Keramik Dapur Minimalis Backsplash dengan Pola Herringbone

hgtv.com

Jika istrimu menyukai pola yang teratur, keramik dapur minimalis berpola herringbone ini bisa jadi favoritnya. Pola pada keramik dapur minimalis ini menyerupai persegi panjang yang disusun bertumpuk secara diagonal. Nuansa dapur jadi lebih estetik dibandingkan penggunaan keramik pola segitiga atau garis-garis.

Tak perlu memilih pola dengan banyak warna karena satu warna saja sudah cukup. Perpaduan desain keramik dapur minimalis dengan model kabinet dapur sederhana warna putih dan perabotan dapur, seperti gelas dan tempat bumbu dapur sudah berhasil menciptakan tampilan menawan pada dapur.

Kitchen Island dengan Keramik Dapur Minimalis Terakota

diynetwork.com

Jika sang istri menyukai nuansa hangat, kamu wajib menjajal keramik dapur minimalis terakota ini. Keramik dapur minimalisnya digunakan pada permukaan kitchen island. Dengan demikian, sebaiknya pilih keramik yang ukurannya kecil, lalu pilih warna cokelat muda supaya dapur tidak menjadi sumpek dan gelap.

Untuk furniturnya, lebih baik kamu menggunakan warna-warna cerah yang netral, seperti rak piring minimalis warna abu muda atau kitchen set warna putih. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan jam dinding pada dapur sebagai pengingat waktu saat memasak.

Keramik Dapur Minimalis Backsplash Berbalut Kemewahan

mydomaine.com

Beda keramik, beda pula nuansa yang tercipta. Keramik dapur minimalis dengan motif lingkaran berwarna krem dan putih ini mampu menciptakan kesan dapur yang sangat mewah. Meskipun terlihat mewah, tapi desain dapur minimalis ini tidak terlihat berlebihan. Supaya tampil lebih maksimal, sebaiknya pilih furnitur dan alat masak tanpa motif.

Keramik Dapur Minimalis Bermotif Serpihan Kaca

pinterest.com

Untuk istri yang suka konsep atau gaya kebebasan, coba pilih keramik dapur minimalis ini. Latar belakangnya berwarna hijau tua yang lembut, sedangkan motifnya menyerupai serpihan kaca warna-warni. Tak perlu khawatir, tentunya motif serpihan kaca ini aman karena motifnya dibuat dari cat, bukan serpihan kaca sungguhan.

Meskipun terdiri dari berbagai warna, tapi desain keramik dapur minimalis ini tidak kelihatan norak, melainkan sangat keren dan modern. Tambahan rak dinding pada dapur minimalis di atas juga membuatnya terlihat apik.

Demikianlah delapan desain keramik dapur minimalis favorit istri yang perlu suami tahu. Apakah kamu sudah siap untuk mewujudkan desain keramik dapur minimalis tadi untuk sang istri?

Jika kamu sedang mencari peralatan dapur berkualitas, Dekoruma jual teko listrik, wajan, panci, dan kompor. Tak hanya peralatan dapur, Dekoruma juga jual kursi bar, meja makan, dan aneka furnitur lainnya untuk melengkapi dapurmu. Bahkan Dekoruma menyediakan jasa desain dapur dengan harga kitchen set yang bisa disesuaikan dengan budget-mu. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek dan kepoin laman Dekoruma sekarang juga!