Model Rumah Type 45 yang Bisa Kamu Tiru

Baik dahulu maupun sekarang, desain rumah type 45 selalu menjadi favorit keluarga kecil karena spesifikasinya sedikit lebih luas daripada desain rumah type 36. Dengan dimensi berukuran 6 x 7,5 meter, kamu akan lebih leluasa untuk mengeksplorasi desain rumah type 45 yang diinginkan.

Bagi kamu yang berencana membangun hunian impian, Kania akan membagikan beberapa contoh desain rumah type 45 yang bisa kamu tiru. Untuk selengkapnya, yuk langsung saja simak lima inspirasi desain rumah type 45 berikut ini!

Desain Rumah Type 45 dengan Area Hijau Terbuka

Pinterest

Terdiri dari tiga kamar tidur dengan kasur besar, desain rumah type 45 yang satu ini dapat dijadikan referensi untuk kamu yang ingin menciptakan hunian asri, alami, dan sehat. Bisa terlihat pada contoh gambar, bagian tengah pada desain rumah type 45 ini terdapat area hijau terbuka yang tersambung langsung dengan dua kamar tidur dan ruang tamu. Sementara itu, area dapur dan satu kamar lainnya mendapatkan alur pencahayaan alami dan udara dari halaman depan yang sekaligus difungsikan sebagai carport.

Desain Rumah Type 45 Modern Minimalis

Pinterest

Selanjutnya adalah desain rumah type 45 yang mengusung konsep hunian modern minimalis dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap untuk menunjang semua penghuni rumah. Desain rumah type 45 ini terdiri dari ruang keluarga, ruang dapur yang luas, dan dua kamar tidur berukuran besar. Dengan ukurannya yang luas, masing-masing kamar tidur ini memiliki meja tv. Selain itu, pada salah satu kamar tidurnya juga terdapat meja belajar, sedangkan di kamar tidur lainnya terdapat ruangan walk-in-closet.

Hal menarik dari desain rumah type 45 ini adalah keberadaan kamar mandi berukuran cukup besar pada bagian tengah rumah yang dapat diakses secara mudah dari kedua kamar. Sementara itu, meja makan dengan empat kursi terletak di tengah-tengah antara dapur dan ruang keluarga. Tampil dengan dominasi warna krem dan cokelat pada keseluruhan ruangan, desain rumah type 45 yang satu ini siap memberikan kehangatan pada semua penghuninya

Desain Rumah Type 45 dengan Beranda Private

amazingarchitecture

Untuk kamu yang berencana membangun hunian dengan tiga kamar tidur, desain rumah type 45 yang satu ini sangat cocok dijadikan inspirasi. Desain rumah type 45 ini menawarkan fasilitas beranda pribadi yang terhubung langsung pada setiap kamar tidur sehingga semua penghuni bisa merasakan kesegaran udara alami dan bersantai atau melakukan berbagai aktivitas di beranda tanpa harus mengganggu penghuni kamar lainnya. Kamu bisa menggunakan bean bag atau kursi teras untuk menikmati waktu sore pada balkon pribadimu.

Desain Rumah Type 45 dengan Konsep Mewah

amazingarchitecture

Jika kamu ingin menonjolkan kesan mewah, maka desain rumah type 45 berikut ini sangat cocok untuk diaplikasikan. Dilengkapi dengan berbagai elemen yang terkesan mewah, mulai dari pemilihan motif lantai, penggunaan wallpaper dinding, hingga pemilihan dekorasi yang terlihat sangat berkelas.

Tanpa mengurangi kesan mewah pada desain rumah type 45 ini, kamu bisa menambahkan rak dinding atau lampu dinding pada ruang kamar tidur. Selain itu, hal menarik lainnya dari desain rumah type 45 ini ada pada area dapur yang dilengkapi dengan area bukaan khusus sehingga kegiatan memasak pun bisa dilakukan tanpa harus menimbulkan bau tak sedap dari sisa-sisa bahan makanan.

Desain Rumah Type 45 dengan Konsep yang Unik

aptamigo

Tampil dengan gaya yang unik, desain rumah type 45 yang satu ini memiliki tiga sudut rumah melengkung yang sangat berbeda daripada kebanyakan desain rumah type 45 lainnya. Dengan demikian, desain rumah type 45 ini sangat cocok diterapkan oleh kamu yang ingin membangun hunian anti-mainstream.

Tak hanya itu saja, desain rumah type 45 ini juga dilengkapi dengan sederet kelengkapan utama, seperti ruang keluarga yang bisa digunakan sekaligus untuk menerima tamu, dua kamar tidur yang dilengkapi dengan toilet dan walk-in closet pribadi, dapur yang cukup luas, serta area makan pada sudut rumah yang unik. Di antara dapur dan ruang keluarga pada desain rumah type 45 ini terdapat meja bar dan kursi bar untuk minum dan bersantai dengan keluarga.

Desain Rumah Type 45 dengan Dapur Outdoor

 wikana-arc

Meskipun desain rumah type 45 ini hanya dilengkapi dengan satu kamar utama dan satu kamar anak berukuran mungil, tapi sisa ruang lainnya dimanfaatkan sebagai teras, carport, taman depan dan taman belakang. Terlebih lagi, area dapur pada desain rumah type 45 ini diletakkan di area taman belakang sehingga kegiatan memasak bisa dilakukan secara leluasa tanpa harus menimbulkan polusi di dalam rumah. Pemilihan furnitur dan dekorasi pada desain rumah type 45 ini pun sangat sederhana. Untuk menambah kesan hangat, coba letakkan karpet di ruang tamu dan di bawah tempat tidur.

Keenam desain rumah type 45 di atas terdiri dari berbagai macam konsep yang bisa disesuaikan menurut keinginanmu. Untuk mewujudkan rumah impian, kamu bisa menggunakan jasa desain rumah dari Dekoruma yang dijamin harganya sangat transparan dengan desain yang menarik dan efisien.

Jangan lupa baca juga artikel dengan inspirasi menarik lainnya, ya! Di antaranya, kamu bisa menemukan artikel soal desain rumah minimalis 3 kamar, cara menata kamar tidur, hingga ide desain kamar mandi mungil.

Selain itu, Dekoruma juga menyediakan aneka aksesoris rumah dan furnitur multifungsi untuk hunianmu, lho. Modelnya beragam, harganya pun ramah di kantong. Bahkan, Dekoruma juga jual perkakas rumah tangga seperti keran, wastafel, tangga, dan alat pembersih. Jangan lupa lihat juga artikel inspirasi desain rumah dan interior lainnya di Dekoruma, ya!