Inspirasi Desain Rumah Tampak Depan yang Menawan

Pepatah memang mengatakan jangan menilai sesuatu dari cover atau tampak depannya saja. Hanya saja untuk soal hunian, rumah tampak depan bisa sangat memengaruhi keinginan dan kenyamanmu untuk tinggal di dalamnya. Tak jarang juga banyak orang akhirnya membeli sebuah hunian karena tertarik dengan konsep rumah tampak depan.

Nah, berikut ini Kania ingin membagikan beberapa contoh desain rumah tampak depan yang dapat membuatmmu tertarik untuk tinggal di dalamnya. Bisa jadi juga setelah melihat desain rumah tampak depan di bawah ini kamu ingin segera pindah rumah! Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Rumah Tampak Depan Minimalis dan Elegan

hupehome

Desain rumah minimalis memang selalu mampu menarik hati setiap orang, seperti rumah tampak depan bergaya minimalis nan elegan ini. Dengan sentuhan utama warna putih dan penggunaan lampu bernuansa hangat pada beberapa titik strategis membuat siapa saja yang melihat rumah tampak depan ini ingin segera menempatinya.

Penggunaan teralis jendela yang besar di beberapa sisi membuat rumah tampak ini pun menjadi sangat mewah, apalagi saat malam tiba karena bias pencahayaan dari dalam ruangan. Tak hanya itu saja, keberadaan taman kecil pada rumah tampak depan minimalis ini juga memberikan kesan yang alami dan segar, tapi tetap elegan.

Rumah Tampak Depan ala Skandinavian yang Hangat

homedsgn

Siapa yang tidak ingin tinggal di rumah tampak depan yang satu ini? Rumah tampak depan ini mengusung desain Skandinavian minimalis dengan konsep terbuka. Bayangkan saja tinggal di rumah dengan material utama kayu dan kaca-kaca besar sebagai penunjangnya. Material kayu pada rumah tampak depan ini akan membuat kondisi dalam rumah terasa hangat ketika cuaca dingin.

Penggunaan kaca besar juga akan membuat sinar matahari masuk dengan lebih maksimal ke dalam rumah sehingga terasa lebih hangat. Selain itu, saat pagi atau siang hari kamu tidak perlu menyalakan lampu karena ada pencahayaan alami yang menembus melalui kaca jendela besar. Untuk menjaga privasi, kamu bisa menambahkan tirai atau gorden pada bagian kaca jendela atau kaca pintu. Tak hanya suasana saja, rumah tampak depan yang satu ini juga bisa membuat hatimu terasa hangat.

Rumah Tampak Depan seperti Negeri Dongeng

pinterest

Rumah tampak depan yang satu ini mungkin langsung mengingatkanmu akan cerita-cerita dongeng di suatu desa yang tenang dan nyaman. Rumah tampak depan ini mengusung gaya klasik yang identik dengan cerita-cerita anak dengan latar Eropa. Desain rumah tampak depan ini dilengkapi dengan warna cat rumah minimalis, yaitu putih, pada dinding luar dan atap warna abu-abu.

Penggunaan pintu kayu pada rumah tampak depan ini menciptakan kesan hunian yang semakin klasik. Tak lupa juga ada tumbuhan hijau dan tangga kecil untuk menuju ke dalam rumah pada rumah tampak depan ini.

Rumah Tampak Depan Modern yang Menjaga Privasi

pinterest

Desain rumah tampak depan bergaya modern ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang tidak ingin terganggu privasinya. Dinding pada rumah tampak depan ini setinggi lantai dasar bangunan sehingga membuat kegiatan di dalam rumah menjadi tidak terlihat dari luar. Jangan khawatir akan terasa sumpek karena rumah tampak depan ini menggunakan jenis dinding roster sehingga udara dapat tersirkulasi dengan baik.

Bagian atas rumah pun dibuat lebih terbuka sehingga kamu tetap bisa memantau keadaan di luar rumah. Pencahayaan pun tetap maksimal dengan penggunaan jendela kaca besar di lantai atas. Psst.. jangan lupa padukan dengan warna cat eksterior rumah yang bagus, ya!

Rumah Tampak Depan Kontemporer

architecturaldigest

Bosan dengan arsitektur rumah yang cenderung berbentuk kotak? Rumah tampak depan bergaya kontemporer yang satu ini pasti membuatmu jatuh cinta. Menerapkan konsep minim sudut yang kotak, arsitektur rumah tampak depan ini dibuat melengkung dengan penggunaan jendela kaca besar sebagai pengganti dinding tembok.

Keberadaan jendela kaca di rumah tampak depan ini memadukan arsitektur modern dan minimalis sehingga membuat rumah terasa lebih lapang dan cerah. Jenis rumah tampak depan ini sangat cocok bagi kamu yang berjiwa bebas dan tidak menyukai ruangan sempit.

Rumah Tampak Depan yang Sejuk ala Tropis

arcadenw

Udara yang panas pasti membuatmu merindukan hunian yang sejuk, kan? Nah, rumah tampak depan dengan gaya tropikal ini pasti langsung membuatmu ingin tinggal di dalamnya. Dari bagian luar, terlihat adanya dua kursi kayu yang berseberangan untuk bersantai di teras. Kesan asri pada rumah tampak depan ini berasal dari tumbuhan hijau di bagian depan dan  penggunaan material kayu yang terkesan alami bisa menciptakan suasana sejuk di dalam rumah.

Setelah melihat inspirasi desain rumah tampak depan di atas, model rumah mana yang paling kamu suka? Jangan lupa lengkapi desain rumah tampak depan milikmu dengan aneka furnitur dari Dekoruma. Dekoruma jual kursi malas dan kursi teras yang tidak hanya berfungsi untuk duduk, melainkan juga memiliki fungsi dekoratif untuk desain rumah tampak depan milikmu. Ada juga meja makan untuk menemani kamu dan keluarga makan bersama.

Kalau kamu sedang mencari kasur baru untuk kamar tidurmu, Dekoruma juga menyediakannya, lho! Ada beragam jenis kasur dengan berbagai pilihan merek ternama, seperti kasur Alga, Dunlopillo, King Koil, dan Comforta. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!