Macam-Macam Corak Batu Granit untuk Rumahmu

Material granit sering dimanfaatkan sebagai alternatif pengganti material batu marmer. Hal ini dikarenakan daya topang granit sangat kuat dan tampilan pun mewah. Untuk harga, memang masih tergolong mahal, tapi lebih terjangkau dibandingkan marmer. Umumnya keramik granit digunakan untuk melapisi lantai dan desain meja dapur. Motif yang dimiliki oleh granit juga beraneka ragam sehingga sangat cocok untuk menghias desain interior rumah dengan gaya apa pun.

Keindahan interior yang diciptakan oleh granit ini mampu membuatmu merasa lebih senang, terutama saat bersantai. Tertarik untuk menggunakan material granit? Yuk, intip delapan motif granit terbaru untuk rumahmu supaya waktu bersantai jadi lebih menyenangkan!

Lantai Granit dengan Warna Dasar Putih

marmerbekasi.com

Bagi kamu yang tidak mau ambil pusing dengan pemilihan warna, motif granit yang satu ini merupakan pilihan yang tepat untukmu. Warna dasar granit ini adalah putih dengan motif bintik-bintik hitam dan semburat abu-abu.

Dengan warnanya yang netral, kamu jadi bisa memadukan motif granit ini dengan furnitur warna apa pun. Namun, kalau menurut Kania, lantai dengan motif granit ini akan tampil sempurna untuk desain interior minimalis dengan furnitur serba hitam dan putih.

Granit Mewah untuk Tampilan Memukau

stoneadd.com

Motif granit berikutnya sekilas mirip seperti motif marmer. Semburatnya berwarna kecokelatan dengan dasar granit warna putih. Motif granit ini terlihat sangat mewah sehingga sangat sayang jika digunakan untuk area kecil seperti meja dapur. Oleh karena itu, sebaiknya motif granit ini digunakan pada area yang besar seperti jalur masuk rumah atau ruang tamu. Dengan demikian, motif dan nuansa granit yang mewah terlihat sangat jelas.

Motif Granit Bernuansa Hangat

flickr.com

Material batu alam biasanya menciptakan kesan yang dingin untuk hunian. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang mengurungkan niat untuk menggunakan material batu alam pada hunian. Padahal, ada juga material batu alam dengan motif yang tepat yang mampu menciptakan kesan hangat, seperti motif granit di atas. Motif granit ini memiliki perpaduan warna merah, hitam, dan putih. Dengan demikian, motif granit ini paling pas untuk rumah bergaya Mediterania dan tradisional.

Tampil Beda dengan Motif Granit Berpola Lingkaran

builddirect.com

Pemasangan keramik granit memang tergolong sulit, apalagi jika dibuat dengan pola tertentu. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya, ada banyak tenaga kerja profesional yang menawarkan jasa untuk memasangkan motif granit berpola ini untukmu. Salah satu pola granit yang bisa kamu coba adalah bentuk lingkaran yang menyerupai roda seperti gambar di atas. Untuk membuatnya terlihat berbeda dan lebih estetik, pilihlah motif granit berwarna cerah sebagai latar belakang supaya pola lingkarannya terlihat lebih menonjol.

Motif Granit Bagai Hamparan Pasir

themarblestore.co.uk

Bagi kamu yang menyukai pantai, dijamin akan menyukai motif granit satu ini. Motif granit ini terdiri dari bintik-bintik kecil dalam jumlah yang banyak sehingga tampak seperti hamparan pasir berwarna cokelat. Pada beberapa bagian ada warna hitam yang menciptakan efek kontur. Kamu lebih suka menggunakannya sebagai keramik lantai dapur atau meja dapur?

Motif Granit Paling Klasik

marblenthings.com

Belum lengkap rasanya kalau tidak menyinggung motif granit yang paling klasik. Motif granit pada keramik ini memiliki warna dasar hitam. Meskipun bergaya klasik, tampilan motif granit ini terlihat elegan dan berkilau berkat pecahan granit warna putih yang tersebar merata. Jika kamu merasa motif granit ini terlalu gelap untuk menghias interior rumahmu, gunakan saja motif ini untuk eksterior rumah, misalnya untuk melapisi pilar rumah atau untuk desain teras rumah.

Motif Granit pada Lantai Kotak-Kotak

dizzygull.co.uk

Bagi kamu yang memiliki rumah bergaya klasik, coba deh gunakan lantai kotak-kotak dengan motif granit warna cokelat seperti ini. Keempat sudut keramik kotak besar dipertemukan oleh keramik kotak berukuran kecil warna cokelat tua. Warna cokelat dari motif granit ini memang tidak sama persis, tapi itulah yang menjadi daya tariknya. Namun, pastikan bahwa warna cokelatnya senada, ya!

Apakah kamu sudah siap untuk menikmati waktu santai yang menyenangkan dengan motif granit di atas? Jangan lupa, lengkapi juga rumahmu dengan furnitur berkualitas, seperti sofa empuk, meja makan, atau meja kopi hanya dari Dekoruma. Tidak perlu khawatir dengan bobot furnitur yang berat karena keramik granit ini mampu menopang beban berat.

Kamu sedang mencari kasur baru untuk kamar tidurmu? Dekoruma adalah solusi yang tepat! Di Dekoruma, kamu bisa menemukan aneka jenis kasur dari beragam merek ternama, seperti spring bed Dunlopillo, King Koil, Comforta, dan Guhdo. Tunggu apa lagi? Buruan kunjungi laman Dekoruma dan temukan kasur impianmu!