Contoh Partisi Dekoratif untuk Hunianmu

Sekat dinding di rumah biasanya bersifat permanen sehingga terasa kaku. Namun, modern ini sudah banyak model partisi untuk interior rumah yang bisa diinstalasi dengan mudah sehingga lebih praktis, nyaman, dan fleksibel.

Tak hanya itu saja, model partisi ruangan sekarang ini pun memiliki tampilan yang lebih stylish sehingga bisa dijadikan sebagai bagian dari dekorasi hunianmu. Tanpa buang waktu lagi, yuk langsung saja intip tujuh model partisi berikut ini yang dijamin akan membuat kamu ingin segera memilikinya!

Partisi Minimalis Bernuansa Kalem

encrypted-tbn0.gstatic

Bagi kamu yang memiliki hunian bergaya minimalis, partisi dengan model pintu geser minimalis yang kalem ini bisa jadi solusi paling tepat di rumahmu. Bingkai kayu dengan aksen horizontal yang teratur, panel kaca semi transparan, dan pegangan pintu logam membuat partisi ini terlihat sangat cantik dan manis. Dari segi fungsi, tentunya partisi ini berfungsi untuk membatasi dua ruangan sekaligus.

Partisi Dekoratif Bernilai Artistik

encrypted-tbn0.gstatic

Selain memiliki fungsi untuk memisahkan ruangan, partisi juga bisa menjadi dekorasi yang atraktif, seperti model partisi pada ruang keluarga di atas. Dengan gaya yang sederhana, pada bagian tengah model partisi ini terdapat tirai tipis yang berjaring. Dengan demikian, desain ruang keluarga ini  jadi terasa semakin estetik sekaligus memberikan batasan pada ruang keluarga.

Model Partisi ‘Shoji’ Hitam Putih

encrypted-tbn0.gstatic

Model partisi ini terinspirasi dari desain Shoji ala Jepang, di mana partisi ini memiliki model lipat. Model partisi dengan tiga bagian ini sangat cocok digunakan di dalam ruang kamar tidur untuk membatasi tempat tidur dengan area lainnya agar privasimu lebih terjaga. Tak hanya itu saja, model partisi ini juga memiliki aksen dekoratif yang cantik.

Partisi DIY dari Palet Kayu

i.pinimg

Bagi kamu yang suka berprakarya, model partisi yang satu ini sangat cocok untukmu karena model partisi dari bahan palet kayu ini tampil ala DIY. Kamu bisa menghias partisi palet kayu tersebut dengan hiasan dinding berupa lukisan atau foto-foto kamu sendiri. Ide model partisi ini sengaja dihadirkan untuk memisahkan antara ruang kerja di rumah dengan tempat tidur. Dengan material yang sederhana, tentunya harga model partisi ini sangat terjangkau.

Model Partisi Glamor dengan Teknik Laser Cutting

encrypted-tbn0.gstatic

Buat kamu yang ingin memiliki partisi eksklusif, coba deh tiru inspirasi model partisi dari bahan panel besi ini. Keunikannya terdapat pada motif partisi yang menggunakan teknik laser cutting dalam proses pembuatannya. Ide model partisi ini sangat cocok untuk gaya rumah kontemporer bernuansa high-end.

Dengan teknik laser cutting ini, kamu juga bisa membuat motif sesuai dengan keinginan sehingga lebih terkesan personal. Kehadiran model partisi ini membuat ruangan jadi lebih menonjol dan mewah. Jangan lupa sesuaikan juga furnitur dan dekorasi di rumahmu agar kesan mewahnya tidak hilang.

Partisi Tirai untuk Ruang Pribadi yang Nyaman

encrypted-tbn0.gstatic

Selalu ada cara untuk menjadikan kamar tidur sebagai area pribadi yang super nyaman. Salah satunya adalah dengan menggunakan model partisi tirai dari kain yang membingkai bagian tempat tidur secar total. Dengan mengandalkan rel gantung dan bahan kain tebal, ide partisi ini hadir dengan tampilan yang stylish dan rapi sehingga pemilik hunian pun bisa tidur dengan nyenyak.

Fungsi Ganda Partisi Rak

avantela

Untuk menyiasati fungsi partisi agar semakin maksimal, kamu bisa menggunakan rak display besar di dalam runangan sebagai pembatas ruangan. Dengan demikian, tak hanya memisahkan ruangan, kamu pun bisa memajang atau menyimpan benda-benda kesayangan di rak display tersebut. Model partisi seperti ini sering kali digunakan untuk membatasi ruang tamu dengan ruang makan ataupun ruang duduk dengan area tempat tidur pada hunian. Yuk, coba gunakan model partisi yang fungsional ini!

Nah, dari semua model partisi di atas, model mana yang jadi favoritmu? Model partisi akan terlihat lebih menawan bila kamu bisa mengombinasikannya dengan dekorasi yang cocok. Di Dekoruma, kamu bisa menemukan banyak dekorasi yang siap menghiasi rumahmu. Dekoruma jual kaligrafi, jam dinding, bantal sofa, dan dekorasi menarik lainnya.

Selain itu, ada juga aneka peralatan makan dan minum berkualitas untukmu. Dekoruma jual gelas, mangkuk, piring, sendok, dan cangkir. Tak ketinggalan, Dekoruma juga jual WESTON, lho, yaitu merek perlengkapan makan & minum serta peralatan dapur ternama. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, langsung saja cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!