Desain Meja Belajar Minimalis untuk Menambah Semangat Belajar Si Kecil

Bukan tanpa alasan model meja belajar minimalis digunakan oleh anak-anak untuk urusan belajar. Sesungguhnya, anak-anak tidak membutuhkan meja belajar yang besar dengan kapasitas ekstra, melainkan mereka hanya membutuhkan sedikit area saja untuk dapat belajar secara fokus. Meja belajar minimalis juga menuntut si Kecil untuk lebih rapi dan efisien dalam menggunakan meja belajar.

Ada banyak meja belajar minimalis dengan beragam model dan ukuran yang bisa kamu gunakan dan sesuaikan dengan ruangan belajar si Kecil. Nah, berikut ini Kania sudah menyiapkan lima inspirasi meja belajar minimalis untuk si Kecil agar ia lebih semangat dan senang saat belajar. Yuk, langsung saja intip inspirasi model meja belajar minimalis berikut ini!

Model Meja Belajar Minimalis Natural

pinterest.com

Untuk model meja belajar minimalis, boleh mengambil gaya natural dengan material kayu yang anti ribet. Dengan tampilan kayu yang berwarna terang, bagian permukaan meja belajar minimalis ini dapat diatur kemiringannya agar membantu kenyamanan si Kecil saat belajar atau mengerjakan tugas. Pemilihan desain meja belajar minimalis kayu juga mudah dipadukan dengan furnitur lainnya, seperti kursi dan laci kayu.

Karakter Favorit pada Meja Belajar Minimalis

wayfair.ca

Dalam proses belajar, anak-anak pasti membutuhkan motivasi agar lebih rajin belajar. Hal ini bisa dilakukan dengan menghadirkan karakter favorit si Kecil pada meja belajar minimalis, seperti inspirasi di atas. Tampil dengan gaya simpel, pilihan meja belajar minimalis beserta kursi anak dengan gambar Toy Story ini dijamin bisa membuat si Kecil semakin giat belajar. Pilihlah meja belajar minimalis berkarakter dengan kualitas material yang baik.

Meja Belajar Minimalis dengan Aksen Dekoratif

zameen.com

Tidak perlu repot untuk menghadirkan meja belajar minimalis di kamar si Kecil, cukup dengan meja belajar minimalis biasa yang benar-benar simpel. Supaya tidak membosankan, kamu bisa menghadirkan aksen dekoratif di sekitar meja belajar minimalis, seperti inspirasi di atas.

Stiker dinding dan furnitur yang senada dengan meja belajar minimalis bisa menciptakan suasana belajar yang menyenangkan. Dengan demikian, si Kecil pun jadi lebih bersemangat untuk belajar. Tambahkan juga pot kecil berisi tanaman hias untuk sentuhan natural.

Meja Belajar Minimalis di Sudut Ruangan

pinterest.com

Jika luas ruang kamar si Kecil terbatas, coba siasati dengan menggunakan meja belajar minimalis model sudut. Meja belajar minimalis yang berada di sudut ruangan ini sangat ideal untuk meningkatkan konsentrasi si Kecil. Hal ini karena si Kecil terus meghadap ke arah dinding saat belajar sehingga tidak akan terganggu dengan orang yang mungkin lalu-lalang di belakangnya. Di area dinding pun bisa dipasang rak buku sudut agar si kecil dengan mudah mengambil buku pelajarannya. Cukup untuk kapasitas satu anak, meja belajar minimalis ini tampil kukuh dengan rak penyimpanan sederhana di bawahnya.

Warna-Warni Ceria pada Meja Belajar Minimalis

zameen.com

Meja belajar minimalis tetap bisa hadir ceria di dalam kamar anak, terutama dengan ilusi palet warna yang meriah pada dekorasi di sekitarnya, seperti inspirasi meja belajar minimalis di atas. Hal ini bisa membuat rutinitas belajar semakin menyenangkan. Coba gunakan furnitur dan dekorasi dengan warna ceria yang masih senada dengan meja belajar minimalis dan dinding, seperti penggunaan sofa warna kuning dan karpet warna oranye. Dengan demikian, akan ada kesan nyaman dan hangat pada area meja belajar minimalis ini.

Nah, setelah melihat inspirasi meja belajar minimalis di atas, kira-kira mana yang paling disukai si Kecil? Jika tidak mau repot, kamu bisa membeli meja belajar minimalis terbaik secara online di Dekoruma. Selain itu, Dekoruma juga jual hiasan dinding seperti poster kanvas dan cermin dengan aneka ragam variasi. Tunggu apa lagi? Yuk, temukan semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!