Inspirasi Desain Wastafel Minimalis untuk Kamar Mandi

Sebagai salah satu elemen yang penting, kehadiran wastafel sangat diperlukan pada sebuah kamar mandi. Berkat adanya wastafel, kamu bisa mencuci tangan, membasuh wajah, hingga menggosok gigi tanpa harus menggunakan shower ataupun keran air yang bisa menyebabkan bagian tubuh lainnya basah karena terkena cipratan air.

Sebaiknya, pemilihan wastafel dilakukan secara cermat dan tidak asal-asalan agar sesuai dengan desain interior kamar mandi. Nah, berikut ini Kania akan membagikan lima inspirasi desain wastafel minimalis yang dapat menyempurnakan tampilan kamar mandimu. Yuk, intip di bawah ini!

Wastafel Minimalis Kayu dan Batu Alam

contemporist.com

Wastafel minimalis yang satu ini menawarkan nuansa yang sangat natural. Melalui penggunaan material kayu pada permukaan meja dan batu alam pada permukaan wadah wastafel, perpaduan keduanya siap memberikan tampilan minimalis pada kamar mandimu.

Meskipun bentuk wadah wastafel minimalis batu alam ini tidak terlalu cekung, tapi kamu tak usah khawatir sebab air tidak akan mudah terciprat. Selain itu, penempatan pipa air secara tersembunyi semakin membuat wastafel minimalis ini tampak sangat trendi dan cantik.

Wastafel Minimalis Colorful

archiproducts.com

Jika kamu ingin memberikan nuansa baru di dalam kamar mandi, maka desain wastafel minimalis ini sangat cocok digunakan. Tampil dengan desain countertop dan dibuat menggunakan material keramik, bagian pinggir wadah wastafel minimalis ini mengusung warna hitam pekat sehingga dapat menyempurnakan desain interior kamar mandi.

Namun, yang menarik pada desain wastafel minimalis ini adalah wadah bagian dalam berwarna biru yang dapat memberikan nuansa kontras di dalam ruangan. Selain itu, warna biru pada wastafel minimalis ini juga bisa difungsikan sebagai focal point di dalam kamar mandi dan memberikan kesan dinamis di tengah-tengah desain kamar mandi yang tampil polos.

Wastafel Minimalis Standing

pinterest.com

Model wastafel minimalis standing seperti gambar ini siap memberikan kesan yang sangat apik pada kamar mandimu. Wastafel minimalis ini dibuat menyatu dengan saluran pembuangan air yang dibungkus pada bagian kaki wastafel. Supaya sesuai dengan konsep interior kamar mandi, pastikan kamu memilih wastafel minimalis tanpa detail yang rumit agar kesan yang dihasilkan tetap sederhana dan tampak menyatu dengan keseluruhan konsep ruangan.

Wastafel Minimalis Kayu

contemporist.com

Selanjutnya adalah wastafel minimalis yang sepenuhnya menggunakan material kayu. Wastafel minimalis ini tak hanya menghasilkan kesan sederhana dan natural saja, tapi juga memberikan kesan mewah di dalam kamar mandimu.

Jika dibandingkan dengan material keramik, wastafel minimalis dengan material kayu sifatnya sangat fleksibel karena dapat dibentuk dan dipotong dengan mudah sesuai keinginan. Namun, pastikan kamu menggunakan jenis kayu berkualitas unggul agar penggunannya lebih tahan lama dan tidak mudah mengalami kerusakan.

Wastafel Minimalis Kaca

bestdesignideas.com

Wastafel minimalis yang terbuat dari material kaca ini siap memberikan sentuhan desain futuristik di dalam kamar mandimu. Memiliki desain permukaan wastafel berbentuk kubus, penggunaan material kaca pada keseluruhan sisi memberikan tampilan wastafel minimalis yang seolah melayang dan tampak sangat bersih.

Selain itu, bagian pinggiran kaca pada permukaan wastafel minimalis ini memiliki warna hitam sehingga memberikan nuansa yang sangat unik. Keran air ditempatkan di bagian dinding yang terhubung pada kubus dengan material marmer di sebelah wastafel. Sementara itu, pipa air wastafel minimalis ini disembunyikan di balik dinding sehingga tampilannya terkesan sangat apik dan menawan.

Kelima inspirasi desain wastafel minimalis di atas siap membuat kamar mandimu tampil berkelas, modern, apik, dan tidak monoton. Di Dekoruma, kamu juga bisa menemukan aneka perlengkapan untuk kamar mandimu, seperti handuk, aksesoris kamar mandi, atau keset.