Inspirasi Kanopi Kain untuk Membuat Tampilan Jendela Lebih Cantik

Ada banyak cara untuk mempercantik tampilan jendela rumah. Di antaranya adalah memilih bentuk kusen yang menarik, menambahkan tirai, atau menggunakan kanopi kain. Kalau kamu ingin tampilan jendela yang lebih unik dan berbeda, Kania sarankan untuk menggunakan kanopi kain. Pasalnya, penggunaan kanopi kain pada jendela rumah di Indonesia masih sangat jarang.

Berikut ini, Kania akan membagikan inspirasi model kanopi kain yang bisa membuat jendelamu lebih cantik dan unik. Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Kanopi Kain Hitam Putih Sederhana

pinterest.com

Warna hitam dan putih tidak pernah membosankan dalam hal apa pun, termasuk kanopi kain untuk jendela rumahmu. Model kanopi kain yang satu ini dipadukan dengan kerangka besi yang bagian ujungnya melingkar sebagai aksen unik. Bentuk kanopi kain warna hitam putih ini sedikit melengkung di bagian ujungnya. Meskipun sederhana, tapi kanopi kain ini cukup ampuh untuk menahan silaunya sinar matahari. Kamu pun bisa menambahkan kursi teras di bawahnya untuk bersantai sore.

Kanopi Kain Hijau Polos Ala Kafe

kreiderscanvas.com

Kanopi kain warna hijau identik dengan kafe outdoor. Meski demikian, tidak ada larangan untuk menggunakannya di rumah. Warna kanopi kain ini cocok untuk menghiasi jendela di rumah berwarna hijau telur asin. Dengan demikian, tampilan eksterior rumah ini pun senada dan menarik. Jika menurutmu kanopi kain ini terlalu polos, tambahkan saja garis putih pada bagian tepi kain. 

Kanopi Kain Quarter Round

wynstan.com.au

Selanjutnya ada kanopi kain berbentuk quarter round yang sangat kuat menahan angin. Model kanopi kain ini cukup memakan tempat sehingga lebih cocok untuk rumah yang berukuran besar. Motif yang digunakan pada kanopi kain ini berupa garis-garis dengan tiga warna. Perpaduan kanopi kain dengan dinding rumah dari material bata dan lampu dinding hitam membuat tampilan eksterior rumah semakin menawan.

Kanopi Kain Standar Bernuansa Cokelat

gudangkanopi.com

Kanopi kain berwarna cokelat dapat menciptakan suasana yang hangat pada hunian. Model kanopi kain yang satu ini memiliki aksen garis-garis kecil. Tampilannya akan sempurna saat dipadukan dengan cat dinding eksterior warna krem. Siapa pun yang melewati rumahmu dan melihat kanopi kain ini dijamin akan terpesona.

Kanopi Kain Sederhana Sekaligus Tirai Outdoor

glenraven.com

Di era modern ini banyak furnitur multifungsi, salah satunya adalah model kanopi kain ini. Kerangka bagian bawah kanopi kain ini dapat diatur ke atas atau ke bawah sesuai kebutuhanmu. Saat pagi hari, turunakn kerangka kanopi untuk menahan posisi kain, sedangkan di malam hari, naikkan kerangkanya supaya berubah fungsi jadi tirai outdoor yang unik. Dengan demikian, estetika rumah akan bertambah, ruangan jadi tidak silau, dan privasi pun tetap terjaga.

Kanopi Kain Motif Panah

pinterest.com

Motif kanopi kain garis-garis dan polos sangat membosankan untukmu? Jika kamu merasa bosan dengan motif yang itu-itu saja, coba gunakan model kanopi kain bermotif anak panah, seperti inspirasi di atas. Motifnya yang sederhana dengan latar warna gelap sangat cocok untuk jendela rumah bergaya minimalis. Supaya motif kanopi kain terlihat jelas, gunakan kanopi dengan bentuk standar.

Kanopi Kain dengan Potongan Segitiga

awninginstallers.com

Rumah yang satu ini bisa jadi inspirasi menarik untuk hunianmu. Masing-masing jendelanya menggunakan kanopi kain bentuk quarter round dan dome. Motif kanopi kain ini adalah garis-garis hijau putih dengan bagian ujung yang berbentuk segitiga.

Kehadiran bunga hias gantung pada pagar balkon membuatnya terlihat sangat indah. Bunga-bunganya bisa kamu pilih sesuai seleramu, misalnya kombinasi bunga mawar putih dengan bunga sepatu.

Kanopi Kain Hitam Paling Ringkas

kreiderscanvas.com

Sebagian orang tidak mau pusing memikirkan warna kanopi kain apa yang cocok untuk gaya rumahnya. Kalau kamu merasa demikian, maka kanopi kain dengan warna hitam polos ini adalah solusi yang tepat. Model kanopi kain ini adalah yang paling ringkas karena cocok untuk semua gaya rumah dan bentuk jendela. Kamu hanya perlu menyesuaikan ukurannya dengan jendelamu.

Kanopi Kain Merah untuk Tampil Berani

haneda-decor.com

Inspirasi yang terakhir, ada kanopi kain berwarna merah untuk kamu yang memiliki jiwa pemberani. Padukan kanopi kain berwarna cerah ini dengan dinding putih supaya terlihat kontras dan tegas. Dengan demikian, rumah kesayangan pun akan terlihat semakin menonjol di antara bangunan lainnya. 

Secara umum, kanopi kain menggunakan material polyester karena material tersebut memiliki sifat yang tebal, serta tahan panas dan air. Selain itu, warna dan motif pada material ini tidak akan pudar dalam waktu yang singkat. Selamat menambahkan kanopi kain pada jendela rumahmu!

Sedang mencari kotak makan untuk keperluan memasakmu? Kamu bisa menemukannya di Dekoruma, lho! Dekoruma jual Calista, merek kotak makan terkenal dengan kualitas yang terjamin sehingga makanan akan tetap fresh dan awet.

Selain itu, ada juga furnitur multifungsi dan space-saving yang bisa membuat ruangan di hunianmu makin efisien dan maksimal. Dekoruma jual rak display, sofa, meja makan, rak buku, dan tempat tidur.

Tak ketinggalan, Dekoruma juga jual bedcover, sprei, selimut, dan berbagai perlengkapan kamar tidur lainnya untuk membuat tidur kamu lebih nyenyak dan berkualitas. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, langsung saja cek dan temukan semuanya di Dekoruma!