Ide Hiasan Dinding Kelas yang Kreatif dan Bikin Semangat

Salah satu sarana pendidikan profesional yang berkualitas tidak hanya terlihat pada kualitas guru, pelajaran, ataupun fasilitas bangunan. Hiasan dinding kelas pun turut menjadi salah satu faktor penentu sarana pendidikan yang berkualitas.

Oleh karena itu, bagi kamu para guru atau pengelola sekolah, jangan lewatkan kreasi hiasan dinding kelas sebagai wujud pembelajaran yang kreatif dan efektif. Berikut ini Kania akan membagikan tujuh ide hiasan dinding kelas yang bisa kamu terapkan agar murid-muridmu semakin semangat belajar. Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Hiasan Dinding Kelas Bertema Outdoor

bernardbeneito.com

Hiasan dinding kelas dianggap dapat membantu proses belajar-mengajar jadi lebih menyenangkan dan tidak kaku, terutama untuk anak prasekolah. Oleh karena tu, kamu bisa menghadirkan hiasan dinding kelas dengan tema-tema lucu dan menarik yang bisa membuat murid semakin bersemangat dan betah di dalam kelas, seperti hiasan dinding kelas bertema outdoor ini. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menyisipkan materi pelajaran dengan cara yang fun melalui hiasan dinding kelas ini.

Hiasan Dinding Kelas Edukatif di Area Papan Tulis

architecturedsgn.com

Untuk hiasan dinding kelas yang tidak terlalu ribet, coba tempelkan hiasan dinding berupa poster edukasi di area papan tulis yang bisa membantu proses belajar murid di kelas. Selain itu, kamu juga bisa menempelkan gambar-gambar bangun ruang untuk di sekeliling bingkai papan tulis. Tidak hanya meramaikan suasana ruangan kelas, hiasan dinding kelas ini juga akan menambah ilmu setiap murid yang melihatnya. Hiasan dinding ini sangat cocok untuk anak sekolah tingkat SD.

Hiasan Dinding Simpel, Smart, dan Penuh Makna

kosovamanagement.com

Hiasan dinding kelas yang smart ini bisa kamu hadirkan di kelas kesenian. Dikatakan smart karena hiasan dinding kelas ini terdiri dari susunan kata-kata yang saling menyambung bagaikan teka-teki silang. Namun, tidak hanya sekadar kata-kata saja karena jika diperhatikan penggabungan antar kata tersebut sangat erat berhubungan dan penuh makna.

Hiasan dinding kelas ini tampil dengan sangat sederhana dan sangat cocok untuk anak sekolah dari semua tingkat, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA. Untuk warnanya bisa disesuaikan dengan cat dindingmeja, dan kursi di kelasmu agar tampilannya tetap senada.

Hiasan Dinding Kelas Berupa Informasi Murid Di Kelas

googleusercontent.com

Anggota murid di kelas adalah jiwa dari kelas itu sendiri. Untuk anak prasekolah atau TK, hiasan dinding kelas boleh dibuat untuk merepresentasikan anak-anak murid dengan cara yang imut, seperti contoh di atas. Inspirasi hiasan dinding kelas ini menghadirkan gambar katak lucu yang diberi nama dan tanggal lahir para murid. Dengan hiasan dinding kelas ini, murid akan merasa sebagai bagian dari kelas yang penting sehingga mereka jadi semakin semangat untuk sekolah.

Hiasan Dinding Kelas dengan Tema Akuatik yang Adem

googleusercontent.com

Tidak tanggung-tanggung, kelas ini menggunakan hiasan dinding kelas dengan tema akuatik pada seluruh bagian ruangannya. Bukan hanya hiasan dinding kelas saja, kelas ini juga turut menggunakan dekorasi lainnya, seperti gambar penyu yang digantung pada langit-langit atau tirai biru bertema lautan. Ruang kelas ini berhasil menciptakan suasana yang adem melalui hiasan dinding kelas dan hiasan lainnya.

Hiasan Dinding Kelas dengan Nama Murid

pinimg.com

Serupa dengan hiasan dinding kelas sebelumnya, yang satu ini juga turut hadir dengan daftar nama murid di kelas. Dengan tema word wall, hiasan dinding kelas ini tampil atraktif dengan rangkaian kotak warna-warni yang berisi huruf alfabet. Pada setiap kotak, terdapat nama murid di kelas sesuai dengan huruf depan namanya. Hiasan dinding kelas ini cocok untuk anak SD dan SMP.

Hiasan Dinding Kelas dengan Bingkai Cantik

quotationof.com

Ide hiasan dinding kelas yang satu ini paling mudah diaplikasikan dan cocok untuk segala usia. Hadir dengan bingkai-bingkai berbagai ukuran, hiasan dinding ini berisi kata-kata motivasi yang dapat menambah semangat belajar para murid.

Kamu juga bisa mengganti kata-kata tersebut dengan karya tulisan atau gambar murid sebagai ajang untuk memicu semangat mereka dalam berkarya. Coba gunakan warna bingkai yang cerah, seperti inspirasi hiasan dinding kelas di atas.

Semua inspirasi hiasan dinding kelas di atas tidak hanya bisa dihadirkan untuk kelas sekolah saja, kamu juga bisa mengaplikasikan hiasan dinding serupa di kamar anak atau ruang belajar di rumah untuk meningkatkan minat belajarnya. Selamat mencoba!

Ingin ruang kelas atau kamar tidur anak terlihat lebih atraktif? Lengkapi dengan furnitur dan dekorasi dari Dekoruma. Dekoruma jual lemari anak, laci anak, kursi anak, meja belajar, dan lainnya. Tak hanya itu, Dekoruma juga jual lampu dinding untuk pencahayaan kamar tidur. Yuk, wujudkan ruangan impianmu bersama Dekoruma!