Inspirasi Desain Plafon Kamar Tidur yang Menawan

Tanpa plafon, bagian langit-langit sebuah ruangan bukan saja terlihat semrawut, tapi juga terkesan pengap. Fungsi utama plafon memang untuk melancarkan sirkulasi udara supaya atmosfer di dalam rumah lebih baik. Namun, plafon juga memiliki fungsi dekoratif yang bisa menambah nilai estetika pada ruangan, termasuk plafon kamar tidur.

Ada beragam material untuk membuat desain plafon yang menarik, mulai dari plafon gypsum, PVC, GRC board, hingga metal. Dengan menggunakan plafon kamar tidur yang cantik dan menawan, kamu pun akan merasa lebih nyaman sehingga waktu tidurmu lebih berkualitas. Nah, berikut ini Kania akan membagikan inspirasi model plafon kamar tidur yang bisa kamu tiru di rumah. Penasaran? Yuk, langsung saja intip enam model plafon kamar tidur pilihan Kania di bawah ini!

Plafon Kamar Tidur Simpel, tapi Mewah

pinterest.com

Dengan sentuhan lampu LED, model plafon kamar tidur ini tergolong plafon yang sudah umum digunakan, tetapi tetap menjadi favorit karena terlihat mewah dalam kesederhanaan. Nah, supaya ada kesan unik yang menarik, tambahkan aksen dekoratif pada salah satu sisi sudut plafon kamar tidur, seperti inspirasi di atas. Dengan demikian, kamar tidur jadi lebih estetik dan terkesan hangat. Model plafon kamar tidur ini dicat dengan warna putih krem yang membuat suasana kamar tidur nyaman sehingga penghuni akan semakin betah.

Plafon Kamar Tidur untuk Kamar Mungil

pinterest.com

Memilih model plafon kamar tidur untuk kamar mungil sangat penting supaya ruangan tetap terlihat menawan dan terkesan luas. Hal ini tidak sulit jika dilakukan dengan pertimbangan yang matang dan hati-hati, seperti model plafon kamar tidur yang terlihat menggantung ini.

Ditambah dengan ilusi lighting bernuansa kuning hangat, kamar terasa lebih lapang dan nyaman. Teknik pemasangan plafon kamar tidur ini sangat smart dan layak untuk kamu coba pada kamar tidur mungil.

Pulas dengan Hamparan Awan pada Plafon Kamar Tidur

pinterest.com

Penggunaan plafon kamar tidur yang menawan juga bisa kamu terapkan pada kamar tidur anak, lho! Dengan sentuhan yang kreatif, ada banyak cara untuk menampilkan kesan unik dan menarik pada kamar tidur anak yang bisa membuat si kecil tidur dengan nyaman dan pulas, seperti inspirasi plafon kamar tidur di atas.

Plafon kamar tidur ini memiliki tema langit berawan yang efektif memberikan tampilan menawan dan unik. Bagian langit-langit dan beberapa sisi pada dinding kamar tidur ini dicat warna biru. Sementara itu, terdapat plafon kamar tidur dekoratif berbentuk awan putih. Ditambah dengan beberapa lampu, kamar tidur anak ini jadi semakin hidup dan hangat.

Plafon Kamar Tidur dengan Kesan Hangat

cozyhouze.com

Inspirasi plafon kamar tidur yang satu ini tampil sangat menawan dan hangat. Hal ini karena adanya pencahayaan yang muncul dari bagian dalam plafon kamar tidur dan sisi kanan kiri dinding dekat headboard tempat tidur. Plafon kamar tidur ini pun terlihat sangat serasi dengan furnitur dan dekorasi yang compact, seperti tempat tidur, sofa, lampu tidur, dan karpet berbulu.

Plafon Kamar Tidur dengan Aksen Kayu

facebook.com

Untuk penampilan kamar tidur yang luks ala rumah idaman modern, plafon kamar tidur dengan aksen kayu modular ini bisa kamu coba. Sudah banyak model plafon dengan material kayu karena memang sangat menawan dan terkesan lebih berkelas. Kamu bisa mengaplikasikan plafon kamar tidur kayu ini hanya pada bagian pinggir langit-langit, seperti inspirasi di atas. Elemen kayu ini bisa memberikan kesan kontras yang sangat memukau.

Plafon Kamar Tidur Modern

hausmodelle.com

Untuk kamar tidur yang berukuran luas, desain plafon kamar tidur bisa digali lebih banyak untuk hasil yang paling efisien dan maksimal. Salah satunya adalah dari inpirasi plafon kamar tidur modern dan cantik satu ini. Pada bagian tengah langit-langit terdapat desain plafon kamar tidur yang terbagi menjadi tiga. Gaya plafon kamar tidur tidur ini tidak terlalu dramatis, masih ada kesan ruangan yang minimalis dan modern sehingga kamar pun tidak terlalu berlebihan.

Model plafon kamar tidur ini sangat cocok untuk kamar tidur pasangan muda. Untuk materialnya, kamu bisa memilih material kalsiboard, triplek, atau GRC.

Nah, setelah melihat keenam inspirasi desain plafon kamar tidur di atas, mana yang paling kamu suka dan kira-kira cocok pada kamar tidurmu? Jika masih bingung, kamu bisa mencari inspirasi lainnya di Dekoruma. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan berbagai produk rumah tangga, seperti furnitur, perabotan, dan dekorasi di Dekoruma. Selamat mendesain kamar tidurmu!

Kamu sedang mencari tempat tinggal baru? Lagi-lagi kamu bisa temukan di Dekoruma! Melalui DekorumaHouse, kamu dapat menemukan hunian yang nyaman di dalam perumahan yang lokasinya strategis, seperti perumahan baru di Bekasi, Jakarta Barat, dan Tangerang. Tunggu apa lagi? Yuk, cari rumah impianmu di Dekoruma sekarang juga!