Inspirasi Model Kelambu yang Menawan untuk Desain Kamar Tidur

Kelambu sering  difungsikan sebagai jaring anti nyamuk di kamar tidur. Biasanya kelambu dipasang mengelilingi tempat tidur, mulai dari tempat tidur anak kecil hingga orang dewasa. Dengan menggunakan kelambu, tidurmu akan semakin nyenyak karena tidak akan terganggu dengan gigitan nyamuk.

Tak hanya mencegah gigitan nyamuk, kelambu juga dapat membuat desain kamar tidur milikmu jadi lebih cantik dan menawan, lho! Di zaman modern ini mungkin sudah tidak banyak orang yang menggunakan kelambu karena dianggap sudah tidak zaman dan alasan tertentu lainnya. Namun, bagi kamu yang tertarik menggunakannya, Kania akan membagikan inspirasi model kelambu yang cantik untuk kamar tidurmu. Yuk, intip di bawah ini! 

Kelambu Berkerlap-Kerlip yang Cantik 

pinterest.com

Ingin menciptakan suasana manis dan menawan pada kamar tidurmu? Inspirasi kelambu dengan instalasi lampu hias yang berkerlap-kerlip ini bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu bisa memilih kelambu denga warna-warna lembut, seperti putih, krem, atau pink. Setelah itu, tambahkan dekorasi lampu tumblr yang kekinian. Model kelambu dengan tambahan lampu ini sangat cocok terutama untuk kamar tidur anak remaja yang dijamin bisa menambah inspirasi dan membuatmu tertidur pulas. 

Kelambu Modern untuk Si Kecil

amazon.com

Kelambu paling sering digunakan pada kamar anak karena dianggap bisa melindungi si kecil dari gigitan nyamuk. Kelambu pada inspirasi di atas mengusung gaya modern sehingga tampilan kamar tidur anak jadi lebih bergaya tanpa adanya kesan kuno. Modelnya yang menggantung pun membuat tampilan desain kamar tidur anak lebih unik dan sederhana. Kamu bisa memilih bahan kelambu dari kain tipis berwarna abu muda yang netral sehingga menciptakan suasana yang nyaman.

Gaya Kelambu Vintage Klasik yang Feminin

pinterest.com

Bagi kamu yang memiliki desain kamar tidur bergaya klasik ala Eropa, model kelambu satu ini bisa dijadikan inspirasi. Kelambu ini terlihat sangat senada dengan tema kamar tidur secara keseluruhan, mulai dari tempat tidur, laci, bantal, hingga dekorasi yang semuanya serba warna pink. Kelambu dari kain tile berenda dengan sentuhan vintage feminin ini bisa kamu pasang pada rangka tempat tidur yang mengelilingi keempat sisi ranjang. Terlihat mewah dan menawan sekali, ya model kelambu ini!

Kelambu pada Bagian Dinding Kamar

pinterest.com

Ingin menciptakan sudut baca di kamar anak? Berikan pelengkap berupa kelambu cantik dengan atap yang mengerucut. Dibandingkan dengan hanya menggunakan karpet dan tumpukan bantal, tambahan kelambu pada bagian sisi dinding ini memberikan tampilan yang lebih menawan dan memberikan kesan yang nyaman sehingga si kecil akan lebih betah membaca buku di bawah kelambu. Jangan lupa, hadirkan juga aksen cantik berupa hiasan dinding, seperti lampu hias agar semakin terlihat estetik.

Model Kelambu yang Dreamy dan Elegan

pinterest.com

Kelambu selalu punya kesan manis yang identik dengan gaya dreamy di kamar tidur. Nah, supaya kamar tidurmu juga terlihat elegan, coba tambahkan dekorasi cantik berupa lampu kristal di bagian tengah dalam kelambu. Selain itu, tambahkan juga dekorasi bantal kecil ekstra di atas kasur. Model kelambu yang  dreamy dan elegan ini bisa membuat kamar tidur terlihat semakin stylish dan nyaman.

Kelambu Putih di Atas Sofa Empuk

pinterest.com

Tak selalu di tempat tidur, kelambu juga bisa dipasangkan pada daybed atau sofa empuk, seperti inspirasi di atas. Posisi sofa yang memojok di sudut dinding kamar tidur bisa dengan mudah kamu pasangkan kelambu yang cantik.

Untuk inspirasi yang satu ini, di bagian pinggir kain kelambu terdapat dekorasi pom-pom bulat warna hijau tosca yang senada dengan motif keramik lantai, kaki meja, dan permukaan sofa sehingga sangat mencuri perhatian. Ditambah dengan dinding dengan palet kayu dan bantal sofa kecil ala southwestern style, kelambu ini terlihat sangat unik dan cantik. Model kelambu ini pun sangat cocok untuk semua umur.

Nah, dari semua inspirasi model kelambu di atas, mana yang jadi favoritmu? Dalam menghadirkan kelambu di kamar, pastikan modelnya sesuai dengan desain interior secara keseluruhan, ya agar ruang tidurmu bisa menjadi kamar aesthetic!

Kamu sedang mencari furnitur baru? Dekoruma jawabannya! Tersedia banyak furnitur mutlifungsi dan space-saving khusus untuk kamu, seperti sofa minimalis, lemari pakaian, dan kasur. Untuk kasur, Dekoruma menyediakannya dalam ragam model, material, dan merek, seperti kasur The Luxe, Sleep Care, dan King Koil. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek Dekoruma!