Inspirasi Model Rumah Type 60 Kekinian

Desain rumah type 60 merupakan bangunan rumah yang memiliki luas sekitar 60 meter persegi dengan lebar dan panjang yang beragam. Ada yang 6 x 10 meter, 8 x 7 meter, dan 6 x 12 meter. Ukuran yang satu ini tergolong besar dan luas serta cukup untuk kapasitas dua kamar tidur. Apabila membutuhkan ruang yang lebih banyak, pemilik rumah pun bisa membuat desain rumah type 60 dengan model bertingkat agar lebih hemat ruang.

Apakah kamu berencana untuk membuat desain rumah type 60? Sebelumnya, simak dulu yuk, lima desain rumah type 60 dari Kania di bawah ini!

Desain Rumah Type 60 dengan 2 Kamar Tidur

google.com

Pertama-tama ada desain rumah type 60 dengan dua kamar tidur yang lokasinya bersebelahan. Kedua kamar tidur ini tidak memiliki kamar mandi dalam. Sementara itu, area ruang keluarga, ruang makan, dan dapur menjadi satu atau yang biasa disebut dengan konsep open plan. Namun karena ukurannya cukup luas, area ini tetap nyaman untuk dilalui.

Pada bagian depan rumah terdapat taman kecil dan garasi minimalis atau sederhana. Sementara itu, di bagian belakang rumah ada halaman dengan ukuran yang cukup lapang. Halaman belakang rumah ini sangat fungsional karena bisa kamu jadikan sebagai tempat menjemur pakaian atau dapur kotor.

Desain Rumah Type 60 dengan 2 Lantai

pinterest.com

Ingin memiliki tiga kamar tidur pada desain rumah type 60 dengan ukuran yang luas? Ikuti saja desain rumah type 60 dengan dua lantai ini. Pada bagian lantai dasarnya terdapat satu kamar tidur, ruang tamu, dapur, ruang makan, ruang keluarga, garasi, serta taman depan dan belakang. Uniknya, dapur pada desain rumah type 60 ini terpisah dari ruang makan sehingga sangat cocok untuk kamu yang suka memasak.

Jika naik ke lantai atas melalui model tangga minimalis pada desain rumah type 60 ini, kamu akan melihat dua kamar tidur, di mana salah satu kamar tidurnya memiliki kamar mandi dalam sehingga privasimu lebih terjaga. Selain itu, di lantai dua pada desain rumah type 60 ini juga terdapat ruang keluarga atau ruang santai yang compact lengkap dengan jendela, karpet, dan furnitur ruang tamu minimalis.

Desain Rumah Type 60 dengan Taman Luas

pinterest.com

Ada beberapa orang yang prioritasnya memiliki kamar besar. Namun, ada pula yang mengutamakan taman besar supaya hobi bercocok tanamnya dapat berjalan dengan efektif dan baik. Nah, jika kamu salah satunya, coba tiru desain rumah type 60 yang satu ini.

Pada bagian depannya ada taman yang memanjang. Tak hanya itu, di dekat dapur juga terdapat taman berukuran kecil. Dengan demikian, saat sedang memasak, kamu bisa sekaligus menikmati pemandangan yang asri dari tanaman dan menghirup udara yang segar.

Sementara itu, taman utamanya terletak di bagian belakang rumah dan terhubung dengan ruang keluarga. Di sana juga ada teras untuk bersantai. Untuk area mencuci baju dibuat semi outdoor sehingga udara di dalam rumah tidak lembap. Secara keseluruhan, desain rumah type 60 ini memiliki tiga kamar tidur dan satu kamar mandi.

Desain Rumah Type 60 dengan 2 Pintu Masuk

facebook.com

Apabila kamu sering kedatangan tamu di rumah, sangat penting untuk memilih desain rumah type 60 yang dapat menjaga privasi penghuni. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan dua pintu masuk, di mana satu pintu untuk langsung mengarah ke ruang tamu dan satunya lagi untuk mengarah ke ruang makan. Dengan demikian, kamu akan lebih nyaman keluar masuk rumah ketika ada tamu yang berkunjung.

Ruang tamu pada desain rumah type 60 ini lokasinya bersebelahan dengan ruang keluarga. Nah, supaya penghuni lain tetap nyaman bersantai saat ada tamu, gunakan furnitur multifungsi sebagai partisi untuk membatasinya, seperti rak display. Jika tidak memungkinkan menggunakan furnitur serbaguna, kamu bisa menggunakan tirai sebagai gantinya.

Desain Rumah Type 60 dengan 4 Kamar

pinterest.com

Bagi kamu yang jumlah anggota keluarganya banyak, desain rumah type 60 juga bisa dibuat dengan empat kamar tidur, lho! Untuk mewujudkannya, kamu bisa membuat desain rumah type 60 dengan dua tingkat. Pada bagian lantai dasar cukup untuk dua kamar tidur, di mana salah satunya berada di dekat area taman.

Kamar tersebut bisa digunakan sebagai kamar asisten rumah tangga atau dialih fungsikan menjadi area penyimpanan tambahan. Selain itu, pada lantai satu desain rumah type 60 ini juga terdapat ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan dan dapur.

Beralih ke lantai atas pada desain rumah type 60 ini, ada dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Area sisanya bisa kamu jadikan sebagai ruang keluarga tambahan. Ukuran taman pada desain rumah type 60 ini tergolong kecil, tapi kamu tetap bisa menanam bunga ataupun tanaman obat serta menikmati lahan hijau yang segar saat sore hari. Tambahkan kursi teras agar saat bersantai lebih nyaman.

Demikianlah inspirasi desain rumah type 60 yang nyaman dan bikin betah untukmu. Jangan segan untuk mengubah beberapa bagian sesuai dengan kebutuhan dan seleramu, ya! Saat ini pun sudah ada banyak aplikasi desain rumah yang bisa kamu gunakan untuk merancang desain rumah impianmu. Selamat mendesain!

Jika kamu sedang mencari produk rumah tangga berkualitas untuk melengkapi desain rumah type 60 milikmu, Dekoruma jual kursi, sofa, meja, dan furnitur lain beragam model dan ukuran, lho! Ada juga aneka jenis kasur dari berbagai merek, seperti kasur Serta dan King Koil.

Nah, buat kamu yang butuh rak untuk menyimpan aneka barang, Dekoruma jual Ninebox, merek terkenal yang jual rak sepatu serta rak pakaian serbaguna yang sangat praktis dan efisien. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek dan temukan di Dekoruma sekarang!