Rekomendasi Makanan Enak di Jakarta yang Hemat Budget

Siapa di sini yang suka makan atau kuliner? Kegiatan makan bisa menjadi momen paling menyenangkan bagi sebagian besar orang, apalagi saat ini tren kuliner juga sedang menjadi tren. Sayangnya, makanan enak belum tentu ramah di kantong atau sesuai dengan budget-mu. Tidak jarang harga makanan enak yang menggoyangkan lidah membuat dompetmu jebol. Nah, alasan inilah yang mungkin sering membuat sebagian orang enggan untuk mencoba makanan enak.

Namun, jangan mengurungkan niatmu untuk mencoba makanan enak, ya karena di Jakarta ada banyak sekali makanan enak dengan harga murah yang bisa dijajal, lho! Lalu, apa saja makanan enak tersebut? Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini Kania akan membagikan rekomendasi makanan enak dengan harga murah di Jakarta yang bisa kamu coba. Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

pinterest.com

Makanan enak yang berlokasi di Kebon Sirih ini sudah sangat legendaris. Dengan harga yang tidak sampai Rp50.000 untuk satu porsinya, kamu bisa menikmati satu piring makanan enak berupa nasi goreng kambing jumbo dengan rasa yang tidak perlu diragukan lagi. Dengan ukurannya yang jumbo ini, kamu pun bisa makan bersama teman-teman atau keluargamu. Jadi semakin hemat, bukan?

Bebek Kaleyo

pinterest.com

Bebek Kaleyo dapat menjadi jawaban untukmu yang ingin menikmati makanan enak dengan harga yang terjangkau dan tempat yang nyaman. Suguhan makanan enak berupa nasi uduk maupun nasi putih yang lengkap dengan bebek goreng selalu sukses membuat nafsu makan meningkat, apalagi makanan enak ini juga ditambah dengan racikan sambal pedas yang gurih. Harga satu porsi nasi dan bebek yang lengkap dengan sambal dan lalapan ini tidak sampai menyentuh angka Rp50.000. Jika kamu ke restoran Bebek Kaleyo, jangan lupa untuk mencicipi bebek mudanya, ya!

Mangkukmi

google.com

Bagi kamu yang mengaku pencinta bakmi tidak boleh melewatkan makanan enak yang satu ini. Sesuai dengan namanya, Mangkukmi menawarkan menu dengan satu mangkuk bakmi lezat yang pasti akan membuatmu ketagihan. Jenis bakmi yang disediakan pun beragam, mulai dari bakmi ayam sampai berbagai macam bakmi goreng. Untuk semangkuk bakmi ayam di tempat makan ini, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya yang tidak sampai Rp30.000. Tak hanya itu saja, di sini juga tersedia berbagai menu fusion makanan enak lainnya yang tetap ramah di kantong. 

Burger Qebul

fotoproduk.lumintufotografia.com

Burger yang enak tidak melulu membuat dompetmu jebol. Di Burger Qebul, kamu bisa membawa pulang burger dengan daging bakar yang tebal hanya dengan Rp20.000. Harga itu pun sudah termasuk keju di bagian isi burgernya. Kalau mau tambah ekstra keju pada makanan enak ini, kamu hanya perlu tambah bayar sebesar Rp 3.000. Dijamin kamu tidak akan bisa menolak untuk menyantap makanan enak yang satu ini!

Bakso Pak Kumis Blok S

google.com

Makanan enak di Jakarta yang satu ini pasti akan membuatmu ketagihan. Baksonya yang kenyal dan lembut serta kuahnya yang segar akan membuatmu lebih sering datang mengunjungi Bakso Pak Kumis Blok S ini. Sesuai dengan namanya, awalnya makanan enak ini dibuka di sekitaran daerah Blok S, Kebayoran. Namun, saat ini kamu juga bisa menemukan beberapa cabangnya di kawasan Jakarta Selatan. Untuk menikmati satu mangkuk makanan enak berupa bakso ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp25.000.

Gulai Tikungan

google.com

Siapa bilang makanan kaki lima tidak tergolong makanan enak? Nyatanya, gulai tikungan di daerah Blok M ini akan membuatmu sadar bahwa makanan enak juga bisa diperoleh dari pedagang kaki lima, bahkan di area tikungan sekalipun dengan harga yang bersahabat. Sepiring makanan enak nasi gulai yang ditambah dengan taburan bawang goreng dan kerupuk yang banyak ini bisa kamu beli dengan harga yang tidak sampai Rp50.000. Kuah gulainya sangat enak dan dagingnya pun lembut. Dengan mencoba makanan enak ini, dijamin akan membuat perutmu kenyang.

Pempek Pak Jenggot

zomato,com

Pengalaman menikmati makanan enak dengan racikan cuka yang pas lengkap dengan pempek yang kenyal dan kaya rasa akan kamu dapatkan saat berkunjung ke Pempek Pak Jenggot yang berlokasi di Pasar Minggu. Makanan enak khas Palembang yang dijual di sini pun cukup ramah di kantong. Harga tiap satuan pempek di kedai Pak Jenggot ini berkisar dari Rp9.000 sampai Rp 30.000. Bahkan, hanya dengan menyantap makanan enak berupa satu buah pempek kapal selam yang seharga Rp28.000 ini, kamu bisa kenyang dari siang sampai malam. Tertarik mencoba?

Semua makanan enak di atas pasti sukses membuatmu ingin mencobanya, ‘kan? Yuk, langsung saja wisata kuliner keliling Jakarta! Temukan makanan enak favoritmu dengan harga yang bersahabat.

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Dekoruma jawabannya! Tersedia aneka furnitur multifungsi dan space-saving yang bikin kamu betah di rumah. Dekoruma jual rak gantung, sofa, lemari pakaian, dan kasur.

Untuk kasur, Dekoruma jual spring bed The Luxe, Sleep Care, dan Comforta, merek kasur ternama Indonesia dengan kualitas terbaik. Yuk, lengkapi kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!