Inspirasi Desain Rumah Type 70 yang Luas Untukmu

Apakah saat ini kamu sedang berencana membangun rumah impian? Membangun sebuah rumah membutuhkan persiapan yang matang dan proses yang cukup panjang. Mulai dari menabung, menentukan lokasi, hingga merancang denah rumah dasar. Jika sudah memiliki dana yang cukup untuk membangun rumah impian di daerah yang cocok denganmu, sekarang saatnya kamu mulai merancang denah rumahnya.

aAda banyak jenius ukuran rumah minimalis. Keluarga dengan anggota keluarga lebih dari empat orang setidaknya membutuhkan denah rumah type 70. Dengan ukuran ini, rumah akan tetap terasa lapang meskipun ada empat atau lima ruang kamar tidur. Denah rumah type 70 ini biasanya memiliki dimensi bangunan 7 x 10 meter atau 5 x 14 meter. Apabila kamu masih bingung dalam merancang denahnya, yuk intip dulu inspirasi lima denah rumah type 70 dari Kania di bawah ini!

Denah Rumah Type 70 Satu Lantai

pinterest.com

Keluarga dengan tiga anak bisa meniru denah rumah type 70 satu lantai ini yang terdiri dari tiga kamar tidur. Kamar tidur utama pada denah rumah type 70 ini dilengkapi dengan kamar mandi dalam. Sementara itu, salah satu kamar tidur lainnya dapat digunakan oleh satu anak dan yang satunya lagi bisa ditempati oleh dua anak.

Denah rumah type 70 ini memiliki area dapur yang memanjang agar lebih space saving atau hemat tempat. Dengan demikian, anggota keluarga pun bisa memasak dengan nyaman. Sementara itu, ruang makannya menyatu dengan ruang keluarga. Di sudut denah rumah type 70 ini pun terdapat beranda berukuran sedang untuk sekadar bersantai dan menghirup udara segar. Kamu hanya perlu menambahkan kursi teras dan meja kecil untuk melengkapi beranda tersebut.

Denah Rumah Type 70 Dua Lantai

google.com

Luas lahan yang kecil tidak bisa menghalangimu untuk memiliki denah rumah type 70. Supaya lebih efisien, kamu bisa coba membangun dua lantai, seperti denah rumah type 70 ini. Pada lantai dasar terdapat garasi, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan kamar tidur utama. Sementara, di bagian belakang denah rumah type 70 ini ada taman luas yang pas untuk bercocok tanam.

Jika naik ke lantai dua pada denah rumah type 70 ini, kamu akan melihat ada dua kamar tidur dan satu kamar mandi bersama. Uniknya, ruang kamar tidur yang berada di bagian depan memiliki akses langsung menuju balkon, sedangkan kamar tidur di belakang memiliki jendela yang terhubung ke taman.

Denah Rumah Type 70 dengan Kolam Renang

pinterest.com

Kamu bukan tipe orang yang suka bersantai di taman? Sulap saja tamannya menjadi kolam renang untuk menyejukkan diri di musim kemarau, seperti inspirasi denah rumah type 70 yang satu ini. Area kolam renangnya terhubung langsung dengan ruang makan outdoor. Sementara itu, ruang makan utamanya bersebelahan dengan meja dan kursi bar di dapur.

Pada denah rumah type 70 ini, garasinya dibuat cukup untuk memarkirkan dua mobil. Ruang tamu pada denah rumah type 70 ini mengusung konsep open plan yang berada pada satu area dengan ruang keluarga, tapi privasi tetap terjaga berkat penggunaan lemari pakaian atau rak pajang sebagai partisi yang praktis.

Untuk ruang kamar tidurnya, pada denah rumah type 70 ini terdapat tiga kamar tidur dengan posisi yang berderet di sudut rumah. Luas ketiga kamar tidur tersebut sama besarnya, tapi hanya kamar tidur utama yang memiliki akses ke kamar mandi pribadi.

Denah Rumah Type 70 Super Mewah

pinterest.com

Bagaimana tidak mewah, denah rumah type 70 ini memiliki empat kamar tidur dengan kamar mandi masing-masing. Ukurannya pun sangat luas sehingga tiap anggota keluarga akan lebih leluasa dan merasa nyaman. Sebagai tambahan, ada kamar tamu sederhana yang terhubung dengan ruang laundry dan juga dapur. Ruang makannya pun berada tepat di sebelah dapur dan menggunakan meja makan panjang dengan banyak kursi.

Sementara itu, area ruang keluarga pada denah rumah type 70 ini memiliki akses langsung menuju teras yang lengkap dengan kursi, meja, dan tanaman di setiap sudutnya. Dengan demikian, teras ini sangat sempurna untuk kumpul bersama keluarga besar. Denah rumah type 70 yang mewah ini pun terlihat sangat compact.

Denah Rumah Type 70 Minimalis

google.com

Denah rumah type 70 ini memiliki tiga ruang kamar tidur. Satu kamar tidur utama dengan kamar mandi pribadi dan dua kamar tidur yang masing-masing berkapasitas untuk dua orang anak. Di bagian sudut denah rumah type 70 ini, ada ruangan yang dilengkapi meja belajar sehingga bisa dimanfaatkan sebagai ruang belajar.

Beralih ke bagian sebelahnya, terdapat ruang penyimpanan sederhana. Konsep denah rumah type 70 ini adalah minimalis dan nuansanya sangat hangat berkat dominasi material kayu sederhana. Selain itu, dapur pada denah rumah type 70 ini dibuat terpisah dari ruang keluarga dan ruang makan, tapi di dalam dapur tersebut ada meja kecil untuk menikmati camilan di sore hari.

Demikianlah lima inspirasi denah rumah type 70 yang bisa kamu tiru. Desainnya tidak harus sama persis seperti yang di atas, kamu juga bisa mengubah beberapa bagian sesuai dengan kebutuhanmu. Saat ini pun sudah ada banyak aplikasi desain rumah yang bisa kamu gunakan untuk membuat denah rumah type 70 impianmu. Selamat mendesain!

Jangan lupa, lihat juga inspirasi lainnya melalui artikel yang dibagikan Dekoruma setiap harinya. Kamu juga bisa menemukan berbagai produk furnitur dan dekorasi di Dekoruma untuk melengkapi denah rumah type 70 milikmu. Dekoruma jual rak display, lemari pakaian, sofa, dan lainnya.

Untuk kebutuhan si Kecil, Dekoruma jual lemari pakaian 2 pintu, kursi anak, tempat tidur single, dan meja belajar. Lengkap banget, ‘kan?

Nah, buat kamu yang sedang mencari hunian baru, kamu bisa kunjungi laman Dekoruma Properti. Ada banyak pilihan rumah ataupun apartemen untuk kebutuhan tempat tinggalmu. Lokasinya pun tersebar di berbagai daerah di Jabodetabek. Kamu bisa menemukan rumah dijual di Jakarta Selatan, Depok, Tangerang, hingga Bekasi. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan hunian impianmu bersama Dekoruma!