Model Rumah Minimalis yang Membuat Semua Orang Terkagum

Identik dengan desain yang sangat sederhana, tampilan rumah minimalis tampak depan selalu mengundang decak kagum bagi semua orang. Terlebih lagi, ilmu arsitektur saat ini terus mengalami perkembangan sehingga rancangan rumah minimalis pun semakin beragam dan tidak monoton.

Pada artikel ini, Kania akan membagikan enam inspirasi rumah minimalis yang bisa kamu aplikasikan saat ingin membangun rumah impian. Dijamin, rumahmu akan tampil lebih menonjol dan siap mencuri perhatian semua orang yang melihatnya. Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Desain Rumah Minimalis Serba Putih

contemporist.com

Dengan dominasi warna putih, tampilan desain rumah minimalis yang satu ini sangat mencuri perhatian. Tak hanya karena warna rumah minimalis yang serba putih sehingga yang mampu menciptakan kesan clean dan apik, bentuk simetris pada struktur bangunan rumah minimalis ini pun terlihat sangat estetik dan modern.

Jika kamu tertarik untuk meniru desain rumah minimalis ini, kamu juga bisa memadukan elemen lainnya, seperti besi, kayu, serta tumbuhan untuk menambahkan kesan natural. Model rumah minimalis yang satu ini pun sangat cocok untuk desain rumah kecil dengan lahan terbatas.

Desain Rumah Minimalis Kayu

maricamckeel.com

Banyak orang yang enggan menggunakan konsep rumah minimalis karena terkesan monoton dan kaku. Namun, kamu bisa melakukan inovasi pada rumah minimalis dengan mengaplikasikan material kayu sebagai bagian utama dari fasad rumah sehingga menciptakan nuansa yang hangat dan natural.

Untuk mendapatkan tampilan yang lebih unik dan modern, kamu bisa menggunakan bingkai jendela berwarna hitam pada rumah minimalis. Jika tidak ingin privasimu terganggu, pasangkan saja tirai atau gorden pada bagian dalam jendela tersebut.

Desain Rumah Minimalis Asimetris

pinterest.com

Selain melakukan pemilihan material yang unik, kamu pun bisa memainkan pola dan bentuk atap rumah minimalis sehingga tampilannya terlihat nyentrik dan bebas dari kesan membosankan. Salah satunya, kamu bisa merancang struktur rumah berbentuk asimetris, seperti gambar di atas.

Jika di lihat dari bagian luar, rumah minimalis ini sangat cerah dengan adanya beberapa lampu di titik-titik strategis, baik di dalam maupun luar rumah. Penggunaan warna cat depan rumah yang elegan berupa hitam putih juga membuatnya semakin menonjol. Dengan demikian, tampilan rumah minimalis ini tidak sekadar unik, tapi juga terkesan sangat dinamis dan menawan.

Desain Rumah Minimalis dengan Beton Ekspos

pinterest.com

Jika ingin menciptakan rumah minimalis tanpa dilengkapi dengan ornamen yang rumit, kamu bisa mengadopsi rancangan desain seperti pada gambar di atas. Tak hanya memiliki struktur bangunan yang sangat simpel, tapi penggunaan material beton ekspos di keseluruhan bangunan rumah minimalis ini juga telah berhasil menciptakan kesan estetik, modern, dan dingin. Tak hanya itu saja, anggaran untuk pembangunan rumah minimalis ini pun bisa diminimalisir sebab dinding beton ekspos tidak memerlukan proses finishing dengan lapisan cat.

Desain Rumah Minimalis Ala Jepang

archello.com

Gaya hunian tradisional Jepang juga sangat cocok untuk dikombinasikan dengan desain rumah minimalis, seperti pada hunian yang satu ini. Bentuk geometris pada struktur bangunan rumah minimalis ini tampak sangat menyatu dengan elemen kayu pada bagian jendela, pintu, dan lantai.

Selain dapat menciptakan suasana hangat di dalam rumah, pengadopsian rumah minimalis ala Jepang ini pun dapat meminimalisir energi listrik pada siang hari. Hal ini karena penggunaan jendela berukuran besar sangat efektif untuk mengoptimalkan aliran udara dan cahaya ke dalam rumah.

Untuk mendapatkan nuansa yang lebih asri dan hidup, kamu bisa coba tambahkan rumput jepang di bagian depan rumah minimalis tersebut. Jika masih terasa kosong, tambahkan juga kursi teras untuk bersantai di sore hari.

Desain Rumah Minimalis Bata dan Kayu

dexorate.com

Tampil unik dan berbeda dengan model rumah pada umumnya, rumah minimalis yang satu ini mengombinasikan material bata dan kayu pada bagian eksteriornya. Tak sekadar memberikan kesan hangat, rumah minimalis ini pun siap memberikan kenyamanan karena turut dipadukan dengan bukaan jendela berukuran besar untuk memaksimalkan sumber cahaya alami.

Tak hanya itu saja, pada bagian depan rumah minimalis ini juga terdapat taman berukuran mini yang lengkap dengan berbagai jenis tumbuhan. Kamu bisa menanam bunga warna-warni yang cantik, tanaman sayur, hingga tanaman pengusir nyamuk. Dengan demikian, rumah minimalis ini terlihat sangat asri dan lebih hidup. Kamu pun bisa menambahkan beberapa lampu taman sebagai penerangan di malam hari.

Memiliki tampilan yang sangat sederhana, keenam desain rumah minimalis di atas siap memberikan kenyamanan ekstra dan inspirasi baru di lingkunganmu karena desainnya yang sangat menarik dan apik. Jangan lupa lengkapi interior rumah minimalis yang kamu buat dengan berbagai peralatan rumah tangga dan dekorasi dari toko furniture online Dekoruma, ya!

Dekoruma jual lampu gantung, cermin, kabinet, kursi, rak dinding, hingga tempat tidur. Model dan ukurannya beragam, harganya pun ramah di kantong.

Ragam jenis kasur dari merek-merek ternama juga bisa kamu temukan di Dekoruma, lho! Di antaranya adalah kasur Dunlopillo, Elite, dan King Koil yang pastinya siap membuat tidurmu jadi makin nyenyak. Tunggu apa lagi? Yuk, lengkapi semua kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!