Mengupas Fakta dari Mitos Rumah Tusuk Sate yang Beredar

Masyarakat Indonesia sangat percaya akan keberadaan mitos yang beredar di lingkungan. Termasuk juga mitos soal rumah tusuk sate yang merupakan hunian berlokasi di ujung jalan atau pertigaan serta membentuk seperti huruf T.

Berikut ini Kania sudah mengumpulkan lima mitos dan fakta rumah tusuk sate yang diharapkan bisa membantu kamu saat ingin membeli hunian atau ingin memaksimalkan rumah tusuk sate yang saat ini sedang ditempati. Untuk selengkapnya, yuk langsung saja simak mitos dan fakta soal rumah tusuk sate di bawah ini!

1. Penghuni Rumah Tusuk Sate Mudah Sakit

deezen.com

Banyak mitos beredar bahwa rumah tusuk sate yang berlokasi di ujung jalan memiliki aliran chi atau energi yang sangat kuat sehingga dapat menyebabkan nasib buruk bagi penghuninya. Adapun, nasib buruk tersebut salah satunya adalah penghuni rumah yang rentan mengalami sakit.

Namun, fakta yang sesungguhnya adalah rumah tusuk sate yang berlokasi di ujung jalan akan mendapatkan aliran angin yang sangat kuat dan membuat kotoran serta debu lebih mudah masuk ke dalam rumah sehingga membuat penghuni rumah lebih mudah sakit. Sebagai solusinya, kamu bisa memindahkan posisi pintu dan jendela jadi menghadap ke arah samping agar sirkulasi udara yang mengalir tidak terlalu kuat.

2. Rumah Tusuk Sate Memberikan Nasib Buruk

adsttc.com

Mitos lain dari rumah tusuk sate adalah memberikan kesialan terhadap pemilik rumah, misalnya kehilangan pekerjaan atau mendapatkan kerugian dalam menjalankan bisnis. Namun, terdapat fakta ilmiah yang menyatakan bahwa letak rumah tusuk sate yang berada di persimpangan jalan lebih berpotensi tertabrak oleh kendaraan yang mengalami rem blong atau kurang fokus saat menyetir.

Solusi terhadap hal ini, kamu bisa menempatkan pot tanaman berukuran besar atau membuat taman di tengah-tengah pertigaan sehingga kendaraan yang melaju dari arah depan menjadi lebih waspada serta menjadi penghalang untuk menjaga rumah dari kerusakan akibat ditabrak kendaraan yang mengalami rem blong.

3. Penghuni Rumah Tusuk Sate Kurang Harmonis

engelbrecht.by

Selain itu, beredar pula mitos soal pemilik rumah tusuk sate yang kurang harmonis baik antar keluarga maupun dengan tetangga di sekitarnya. Padahal, hal tersebut dapat disebabkan karena tidak adanya penghalang panas terik sinar matahari sehingga hawa di dalam rumah tusuk sate menjadi lebih panas dan membuat penghuni rumah jadi tidak fokus serta mudah terbawa emosi. Namun, kamu bisa mengatasi hal ini dengan mudah, misalnya menambahkan dinding roster atau atap kanopi alderon sehingga sinar matahari langsung bisa terhalangi.

4. Rumah Tusuk Sate Angker

parade.com

Banyak masyarakat juga yang menganggap bahwa rumah tusuk sate sangatlah angker dan memiliki banyak aura negatif sehingga membuat makhluk halus kerap tertarik menghuni rumah tersebut. Hal yang satu ini tidak sepenuhnya benar sebab makhluk halus bisa ada di mana saja.

Nah, untuk menghilangkan kesan angker tersebut, kamu pun bisa melakukan beberapa cara. Cara-cara tersebut misalnya dengan membersihkan rumah secara berkala, mendesain tampilan rumah agar selalu terlihat cerah, hingga menjaga rumah agar tidak lembap.

5. Posisi Strategis Rumah Tusuk Sate

pixabay.com

Banyaknya mitos rumah tusuk sate yang beredar di masyarakat membuat harga jual rumah tusuk sate ini jadi rendah karena sangat sedikit peminatnya. Padahal, rumah tusuk sate memiliki lokasi yang sangat strategis karena berada di ujung jalan.

Jika saat ini kamu berencana atau sudah tinggal di rumah tusuk sate, tak ada salahnya untuk memanfaatkan hunian tersebut sebagai tempat usaha terbuka. Kamu bisa membuka kedai makanan, cafe sederhana, laundry kiloan, toko kelontong, hingga bengkel di depan rumah.

Melalui penjelasan mengenai mitos dan fakta rumah tusuk sate di atas, diharapkan kamu jadi tidak lagi merasa takut dan dapat memaksimalkan rumah tusuk sate yang sedang kamu tempati agar semakin nyaman.

Selain informasi di atas, baca juga artikel inspiratif dan informatif lainnya yang akan Kania bagikan setiap harinya di Dekoruma. Jika kamu sedang mencari aneka furnitur untuk rumahmu, Dekoruma juga menyediakannya, lho! Dekoruma jual lemari pakaian 2 pintu, meja & kursi makan, kabinet dapur, lemari laci, hingga tempat tidur dengan beragam model dan ukuran.

Tak hanya itu saja, Dekoruma juga bisa mewujudkan hunian impianmu melalui jasa desain rumah Dekoruma. Harganya transparan, pembayaran bisa dicicil, efektif dan efisien, desainnya multifungsi dan menarik, serta selesai dalam delapan minggu pengerjaan.

Tunggu apa lagi? Yuk, lengkapi semua kebutuhan rumahmu bersama Dekoruma!