Anda termasuk orang yang gemar mengoleksi bedcover atau seprai? Ya, bagi kolektor memang tidak akan ada puasnya untuk memburu benda kesukaannya. Selain untuk koleksi rumah Anda, bedcover atau seprai juga sangat berguna untuk kenyamanan tidur Anda.

Perlu Anda tahu bahwa kualitas tidur dapat memengaruhi kesehatan Anda. Karena tidur dapat mengistirahatkan otak. Jika tidur Anda terganggu, dapat menyebabkan masalah dengan kesehatan Anda. Tidak mau bukan karena masalah tidur membuat hari-hari Anda juga terganggu?

Nah, Mom, untuk mengatasi salah satu masalah kenyamanan tidur Anda, salah satunya adalah dengan memperhatikan kualitas bedcover atau seprai kamar tidur Anda. Dari sederet merek bedcover atau seprai yang beredar, merek mana yang paling Anda suka? Suka akan motif-motifnya yang beraneka ragam, jahitannya yang kuat, ataupun karena dari bahannya yang nyaman?

Mom, apa Anda tahu kelebihan dari bedcover atau seprai yang beredar di pasaran? Yuk, kenali kelebihan masing-masing merek tersebut. Tentunya akan menambah wawasan bagi Anda, kan, ya?

Berikut kelebihan atau cara membedakan bedcover dan seprai berdasar merek:

  • My Love

Siapa yang tidak tahu merek satu ini? Sebagai merek ternama, merek ini sudah terkenal di pasaran karena bahannya yang bagus serta motif yang beragam. Menggunakan bahan terbaik sehingga memiliki tekstur lembut ketika menyentuh kulit Anda.

Untuk motifnya, My Love menyediakan motif elegan, bunga-bunga, sampai beberapa klub sepak bola seperti Manchester United, Real Madrid, Liverpool, dan AC Milan, lho. Kelebihan lainnya adalah memiliki kain halus dan lembut, tidak berpasir (tidak berbulu), bedcover dan seprai tanpa sambungan, ukuran terjamin, tidak luntur, pengerjaan dilakukan dengan teknologi tinggi.

  • Kendra

Dengan memiliki slogan “Keindahan yang abadi”, Kendra menghadirkan motif kaya warna dan mutu yang bagus. Kendra menawarkan dua varian seprai, yaitu signature dan premiere. Kendra premiere terkenal dengan motif-motifnya manis, sedangkan Kendra signature hadir dengan motif yang lebih dewasa dan tampak elegan.
  • Lady Rose

Salah satu varian terbaik dari Lady Rose adalah seprai 3D 3in1. Motif 3D ini membuat motif bedcover dan seprai tampak hidup dan lebih nyata. Lady Rose tidak hanya menghadirkan merek bedcoverdan seprai untuk dewasa saja, tapi juga mengeluarkan motif lucu untuk anak-anak.

Kelebihan lainnya adalah bahan terbuat dari kualitas terbaik, halus, lembut, tidak berbulu, memiliki banyak motif dan pilihan warna, serta warna tidak mudah kusam.

  • Bonita

Jika Anda menyukai motif artistik, Anda pasti akan menyukai salah satu  merek bedcover atau seprai satu ini. Bedcover dan seprai Bonita lebih banyak menghadirkan motif artistik. Beberapa varian dari Bonita banyak memadukan antara batik dengan corak atau warna-warna modern. Selain varian tersebut, Bonita juga mengeluarkan motif bunga, binatang, dan motif kartun untuk anak-anak.

  • King Rabbit

Terbuat dari 100% katun combed organik dari Italia dengan mutu terbaik. Pada bedcover, terbuat dari bahan material dacron silikon & mikro gel yang sangat halus. Cocok digunakan bagi Anda yang memiliki alergi. Dengan bahan ini, Anda dapat tidur dengan nyenyak dan nyaman.

King Rabbit memiliki 280 jahitan pada setiap ukuran 2 inci, sehingga tidak mudah robek atau terkoyak. King Rabbit memiliki banyak motif dengan paduan warna menarik serta harga terjangkau dengan kualitas terbaik. Merek satu ini tidak membutuhkan perawatan lebih. Kelebihan lainnya yaitu memiliki garansi jika setelah dicuci bedcover atau seprai akan menggumpal atau berbulu.

  • King Koil

Bedcover satu ini tidak hanya terkenal di Indonesia saja, dunia bahkan telah mengakuinya. Merek ini memiliki jenis kain yang sangat lembut, dingin, bahan tebal terbuat dari sutra organik. King Koil memiliki motif timbul, warna tidak mencolok, serat rapat, serta jahitan kuat dan rapi. Motif dari King Koil terkesan mewah, elegan, dan berkelas. Bahkan, merek ini sering digunakan pada hotel-hotel bintang 3 ke atas, lho.

 

Hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih bedcover atau seprai berdasarkan bahan

Jika Anda lebih mempertimbangkan bahan dari pada merek saat membeli bedcover atau seprai, berikut pertimbangan yang bisa Anda gunakan:

  • Katun Jepang

Kain ini berasal dari Jepang. Memiliki tekstur lebih halus, lembut, dingin, serta warna tajam dan terang. Namun katun Jepang memiliki motif terbatas dan harganya lebih mahal dibanding katun lokal ataupun katun Cina.

  • Katun Cina atau Kain Twill (Canon)

Bahan ini memiliki 2 kelas, yaitu kelas rendah dan tinggi. Untuk kelas rendah, katun ini memiliki warna kurang cerah, sedangkan pada kelas tinggi bahan menyerupai katun Jepang. Di pasaran, kain ini kalah populer dibanding katun lokal. Namun tidak ada salahnya Anda memiliki koleksi bedcover atau seprai dari jenis ini.

  • Katun Lokal

Kain jenis ini mendominasi bedcover dan seprai di pasaran, karena motif dan warnanya yang banyak. Katun lokal memiliki bahan halus, lembut, serat rapat, dingin, dan tidak luntur. Harga untuk seprai kain ini sangat terjangkau.

  • Poliester

Kain ini terbuat dari serat sintetis, memiliki tekstur sedikit kasar, tidak mudah kusut, serta harga ekonomis. Anda akan dimanjakan dengan pilihan motif yang banyak. Namun, sayangnya bahan ini tidak menyerap keringat sehingga kurang cocok untuk digunakan di daerah tropis.

  • Katun Viskose (CVC)

Memiliki komposisi 60-70% katun, sisanya 30-40% berasal dari bahan viskose atau rayon. Teksturnya lembut, tidak mudah kusut, dan nyaman di kulit ketika disentuh. Bahan viskose biasa digunakan untuk kaus, jaket, ataupun kemeja. CVC disebut juga sebagai katun Korea.

  • King Koil

King Koil merupakan nama produsen tempat tidur terkenal di dunia. Produk-produk buatan King Koil menggunakan jenis bahan kain katun jaguard, yaitu katun terbaik di Eropa. King Koil merupakan katun kualitas paling atas dibanding semua jenis katun.

  • King Koil Sutra

Bahan ini merupakan kombinasi antara kain katun dengan sutra. Memiliki kain dengan tekstur licin, halus, serat kuat, lembut, dan lentur seperti khas dari kain sutera itu sendiri. King Koil sutra memiliki warna yang elegan.

  • Tancel

Bahan tancel terbuat dari rumput organik. Tidak seperti kapas, bahan tancel dipintal dari serat bambu malang melintang, sehingga membentuk pori-pori mikro unik yang membuat kain 4x lebih kuat menyerap keringat. Jika Anda sering berkeringat saat tidur, kain jenis ini sangat cocok untuk alas tidur Anda. Bahan lembut hampir seperti sutra.

  • Satin

Bahan satin terbuat dari 100% katun. Tetapi dengan struktur anyaman berbeda. Anyaman satin saling menyilang antara benang 1 dengan 4 atau 7. Semakin banyak benang yang menyilang terhadap benang lain, akan membuat kain semakin lembut dan halus. Tapi hal ini membuat kain cepat rapuh ketika Anda menyikat saat mencucinya. Bahan satin memiliki bobot agak berat dan mengilap. Walaupun terlihat tebal, namun memiliki tekstur yang lembut.

 

Nah, Mom, jika Anda telah mengetahui informasi ini, tentu tidak akan susah lagi, ya, dalam memilih bedcover atau seprai untuk koleksi rumah Anda? Anda bisa memilih berdasar merek ataupun bahan yang Anda suka. Selamat berbelanja, Mom.