Di awal bulan Desember ini, beberapa dari kamu mungkin sudah mulai mempersiapkan diri untuk menyambut kegiatan akhir tahun. Mulai dari mempersiapkan rencana liburan, bersiap untuk makeover ruangan, atau dari hal kecil seperti membuat ornamen simpel ini.

Saat musim liburan, satu hal yang lumayan sering Kania lakukan adalah memanggang kue dan cookies. Soalnya, Kania cenderung punya waktu lebih luang untuk berkreasi di dapur. Nah, selain untuk diri sendiri, Kania bisa suka membagikan cookies yang garing dan lezat ini ke keluarga dan teman-teman Kania.

 

KIWI Loyang Brownies KecilIKEA Iris Sarung Tangan OvenInforma Cooling Rack Pettieseri

 

Hmm, kue kering buatan sendiri memang merupakan hadiah yang istimewa. Untuk kamu yang juga suka memanggang kue, tentunya kamu ingin hasil kerja kerasmu bisa dinikmati juga oleh orang-orang di sekitarmu. Namun terkadang kamu tidak punya cukup banyak kesabaran dan waktu untuk membungkus kue kering tersebut. Karena itu, Kania ingin membagikan 3 cara mudah untuk membungkus kue keringmu!

Pilih sebuah tema (misalnya kotak-kotak!), beli beberapa material dan sisihkan sebagian waktu untuk membungkus kue keringmu dengan cantik. Ini dia 3 “resep” untuk meningkatkan suguhan kue keringmu.

 

1. Kertas Roti

Potong kertas roti sesuai dengan kebutuhan. Kemudian tata kue keringmu berderet di tengah-tengah kertas roti. Setelah itu, gulung menjadi bentuk tabung. Putar bagian ujung-ujung gulungan secara perlahan untuk menutup. Setelah itu solatip dan ikatkan pita supaya semakin cantik. Tutupi gulungan dengan kertas kado dan akhiri dengan sebuah label.

 

2. Gelas Kaca

Masukkan kue kering ke dalam gelas kaca kemudian tutup dengan penutupnya. Gunting kertas kadomu membentuk lingkaran dengan ukuran beberapa cm lebih luas daripada diameter gelas. Gunakan kertas tersebut untuk menutupi gelas, lalu ikat dengan tali. Terakhir, tambahkan label stiker.

 

3. Tabung Karton

Untuk tabung karton ini, kamu bisa menggunakan tabung bekas dari makanan kering lain. Asalkan jangan lupa untuk dibersihkan terlebih dahulu ya. Bungkus tabung karton dengan menggunakan kertas kado. Buat sebuah simpul pita kemudian tempelkan di tabung. Kamu juga bisa menambahkan label stiker jika mau.

 

Yay! Itu dia 3 cara mudah dan simpel untuk menyajikan kue kering spesial buatanmu! Kamu juga bisa menuliskan label stiker dengan pesan atau ucapan sesuai dengan keinginanmu.

Kamu hanya perlu berbelanja sekali untuk mendapatkan material tersebut. Setelah itu, kamu bisa memakainya setiap kamu ingin membungkus hadiah spesialmu untuk orang-orang tersayang.

 

Selamat berkreasi!

 

                       Kedaung Toples. Sqr-06/Tin LBakers Le Bakers 10mIKEA Trojka Gunting, Set Isi 3

 

Sumber dari apartmenttherapy