Punya warna favorit atau target warna cat untuk kamar tidurmu? Eits, tidak semua warna cat untuk kamar bisa mendatangkan kualitas tidur paling baik. Jika kalian mau tertidur pulas setiap malam, kenali dulu psikologi warna cat untuk kamar supaya tidur makin pulas!

Putih, Bersih dan Menenangkan

home-designing.com

Warna cat untuk kamar dan tidur yang semakin nyaman adalah cat putih. Variasi warna putih ini juga berlaku dari putih murni hingga krim pucat yang bisa dipilih sebagai warna cat untuk kamar tidurmu.

Warna cat untuk kamar dengan tema putih memang terlihat bersih, segar dan nyaman di mata maupun jiwa. Padukan juga dengan desain tempat tidur yang minimalistik dan bergaya kontemporer supaya kualitas tidur semakin terasa.

Biru Pucat Yang Klasik

rilane.com

Identik dengan warna langit yang adem, warna cat untuk kamar berupa biru pucat adalah salah satu favorit karena cocok untuk kamar tidur wanita maupun pria. Memilih biru pucat sebagai warna cat untuk kamar juga bisa dikaitkan dengan warna air atau outdoor yang sejuk.

Tidak heran jika biru pucat bisa menjadi warna cat untuk kamar sekaligus kunci untuk tidur nyenyakmu. Namun, tetap pastikan kamu menggunakan kasur atau spring bed berkualitas, seperti spring bedThe Luxe yang bisa membuat tidurmu semakin nyenyak.

Hijau Muda Serba Kalem

pinterest.com

Salah satu warna yang paling dekat alam adalah hijau muda dan sering mengingatkan kita kepada hamparan kebun, permadani rerumputan hingga semua elemen alam yang begitu khas.

Jika dipilih sebagai warna cat untuk kamar tidur, warna hijau akan memberikan jeda yang pas di tengah kesibukan kehidupan modern yang berbau teknologi. Otomatis, warna cat untuk kamar tidurmu ini akan berpengaruh pada kualitas tidur juga, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Beige, Si Netral Yang Trendi

pinterest.com

Trend warna beige sebagai warna cat untuk kamar ataupun ruangan rumah secara keseluruhan sudah mulai banyak digandrungi. Bahkan, warna cat rumah ini juga sempat menggeser posisi abu muda yang dulu paling identik dengan konsep elegan, modern dan serba homey.

Warna cat untuk kamar berupa beige menawarkan nuansa netral yang kalem. Kecondongan terhadap palet warna tanah, jerami dan unsur alam lainnya, akan memberikan sebuah pancaran energi yang berbeda dan indah di setiap sudut kamar tidur yang menemani istirahatmu. Untuk memaksimalkan kenyamananmu, jangan lupa gunakan kasur yang empuk, seperti kasur busa.

Abu-Abu & Efek Tenangnya

homebnc.com

Terinspirasi dari cuaca mendung yang berkabut, dingin dan serba romantis, abu- abu bisa menjadi kandidat paling pas untuk warna cat untuk kamar tidurmu. Warna abu- abu punya kesan nyaman yang memanjakan dan sudah sangat popular bagi pencinta tren properti di belahan dunia manapun.

Memilih warna abu-abu sebagai warna cat untuk kamar tergolong cukup tricky alias butuh ketelitian karena banyaknya gradasi warna abu-abu yang tersedia. Kuncinya adalah meminta contoh warna cat saat diterangi cahaya alami/sinar matahari dan juga saat menggunakan penerangan dalam kamar. Jangan lupa aplikasikan juga plamir tembok supaya pemukaan dinding tetap rata dan halus.

Ungu Misterius Penuh Kesan, Lavender

pinterest.com

Nuansa modern yang ditawarkan warna ungu memang tiada duanya, terutama jika kamu memilih lavender sebagai warna cat untuk kamar tidur. Warna lavender sering dikaitkan dengan kreativitas dan imajinasi, sembari juga punya efek kalem yang elegan dan penuh privasi. Bukan saja akan membuat tidurmu semakin nyenyak, warna cat untuk kamar yang satu ini juga bakalan menyambut pagimu dengan manis setiap saat.

Hitam, Beda & Fashionable

decoist.com

Bila digunakan sebagai warna cat untuk kamar tidur, mungkin hitam tidak akan menjadi pilihan pertama banyak orang. Padahal warna hitam ini paling mendekati dengan pekatnya malam yang paling identik dengan waktu istirahat bagi setiap orang. Warna hitam juga cocok untuk kalian yang punya selera tinggi mengenai warna cat kamar tidur, classy dan modern.

Jika warna hitam pekat terlalu mendominasi, pilih saja warna hitam yang keabu-abuan dan juga furnitur bernuansa netral seperti putih. Hasilnya pasti akan lebih lembut dan cocok untuk dibawa tidur.

Tidak hanya warna cat saja, pilihan kasur yang nyaman pun bisa membuat tidurmu jadi lebih nyenyak. Jika kamu sedang mencari kasur berkualitas, Dekoruma jual kasur Serta, kasur Florence, dan kasur Dunlopillo.

Tak hanya itu saja, jika kamu sedang mencari jenis kasur spring bed, Dekoruma juga jual spring bed Elite,King Koil, dan beragam merekspring bed terkenal lainnya. Yuk, langsung saja cek dan kepoin Dekoruma!