Ide Desain Ruang Keluarga Sederhana yang Homey dan Cantik

Lelah bekerja seharian selalu terbayarkan dengan kehangatan ngumpul bersama keluarga. Agar suasana harmonis tetap terjalin, pastinya kamu butuh ruang keluarga minimalis yang cozy dan homey. Tidak harus yang luas atau mewah, ruang keluarga idaman lebih berfokus ke tatanan serta pemilihan produk yang berkualitas dan nyaman.

Masih belum terbayang seperti apa desain interiornya? Yuk, langsung saja cek 6 inspirasi ruang keluarga sederhana yang homey dan cantik dari Kania berikut ini, dijamin kamu bakal betah!

★ Satu Aplikasi Untuk Wujudkan Rumah Impian ★

Dekoruma, aplikasi belanja online furniture Japandi dan aksesoris rumah untuk ciptakan hunian yang nyaman dan estetik. Selain belanja online, kamu juga bisa mewujudkan inspirasi desain rumah impian, mulai dari desain interior, kitchen set, hingga jual beli rumah dan properti lainnya. Semua bisa kamu wujudkan hanya dari genggaman tangan melalui aplikasi Dekoruma!

Yuk, unduh aplikasi Dekoruma sekarang!



Ruang Keluarga Mungil di Bawah Tangga

dekoruma.com

Inspirasi ruang keluarga minimalis bernuansa abu-abu ini mengusung tema minimalis modern yang homey. Berada di lantai pertama hunian, siapapun pasti betah untuk singgah dan santai sejenak sebelum masuk ke ruang makan dan dapur yang saling berdampingan.

Posisi ruang keluarga ini sangat strategis, yaitu di bagian tengah rumah dan pas di bawah tangga. Dengan demikian, semua anggota keluarga tidak akan terlewatkan momen kebersamaan sekalipun sedang berada di area lainnya.

Heim Studio NITTA Sofa L Abu

Biar makin nyaman, jangan lupa tambahkan karpet, coffee table cantik, dan sofa empuk berukuran pas. Dari Heim Studio, ada NITTA Sofa L warna abu yang terdiri dari 1 sofa dua dudukan dan 1 stool yang gampang dipindahkan. Ruangan jadi makin cozy dan praktis, deh!

Ruang Keluarga Minimalis yang Warm dan Fun

dekoruma.com

Tak ada yang lebih menyenangkan selain adanya hiburan pribadi di rumah. Maka dari itu, saat membuat ruang keluarga minimalis, sebaiknya didukung dengan desain interior yang bikin betah. Dalam hal ini, kamu bisa memilih tema Japandi Modern yang nyaman dan warm.

Kemudian, aturlah agar tatanan ruang seakan seperti teater pribadi. Mulai dari panel dinding yang menawan, lantai yang hangat, hingga dekorasi dan furnitur yang menunjang. Tinggal nyalakan televisi, semuanya pasti suka ngumpul sambil seru-seruan menghabiskan waktu di ruang keluarga minimalis ini!

Ruang Keluarga Minimalis Serba Fungsional

dekoruma.com

Ini dia definisi ruang keluarga minimalis paling fungsional. Langsung deh perhatikan posisi ruang keluarga dengan ruang makan yang saling bersebelahan, tapi dibatasi oleh sebuah partisi modern yang multifungsi. Di bagian tengah partisi, telah terpasang panel aktif yang bisa diputar 360° dengan perangkat televisi tanpa kabel.

Cukup putar panel televisi tersebut, maka acara nongkrong keluarga jadi makin lengkap dan berkesan. Mau kumpul bareng di ruang keluarga sambil nonton film favorit? Tentu bisa! Mau tetap nonton sambil menyantap hidangan makan malam bersama di ruang makan? Bisa juga!

Linori YUGA – Tanaman Tiruan Jasmine Grass Kecil dalam Pot Putih

Biar ruang tamu keluarga minimalis ga kalah saing dengan ruang makan, jangan lupa hias dengan aneka dekorasi kekinian. Salah satunya yang bisa dilirik adalah tanaman hias artifisial yang imut series YUGA dari Linori. Dijamin ruangan bakal tampak lebih fresh!

Family Room Khusus Keluarga

dekoruma.com

Banyak yang masih salah kaprah tentang konsep ruang keluarga dan ruang tamu. Wajar saja, kehadiran ruang dengan sofa utama memang sering difungsikan untuk menerima tamu dan juga bersantai bersama keluarga.

Namun, dengan aransemen yang tepat, kamu bisa memiliki keduanya agar ada pemisah atau perbedaan yang jelas. Ruang keluarga minimalis bisa diposisikan berdekatan dengan ruang makan, seperti inspirasi di atas. Sementara itu, ruang tamu bisa dibuat di dekat pintu masuk rumah. Dengan demikian, jadi lebih ada privasi bagi penghuni rumah.

Ruang Keluarga Sederhana Berlimpah Pencahayaan Alami

dekoruma.com

Skip keribetan dalam hunian dan tampilkan ruang keluarga yang simpel. Dalam kesederhanaan, suasana akan jadi lebih nyaman dan bikin betah. Pada inspirasi yang satu ini, kunci utamanaya ada pada datangnya pencahayaan alami berlimpah yang membuat ruangan lebih cerah, hangat, dan cozy.

Setelah itu, kamu cukup fokus untuk menghadirkan sofa atau sofa bed berkualitas, meja berukuran kecil, dan juga meja tv panjang warna hitam yang elegan. Tambahkan juga dekorasi hijau pada beberapa titik untuk membawa nuansa alam yang menenangkan. Meskipun sederhana, tapi justru ruang keluarga minimalis ini terkesan lebih elegan dan homey.

Linori LOBO Mini Bean Bag – Mystic Blue

Supaya ruang keluarga semakin mengundang, kamu juga bisa menambahkan atau mengganti sofa dengan bean bag. Salah satu rekomendasi terbaiknya dari Kania adalah LOBO Mini Bean Bag yang diproduksi oleh brand Linori. Ukurannya ideal untuk segala ruangan dan dijamin bikin kamu betah selonjoran.

Ruang Keluarga yang Penuh Privasi

dekoruma.com

Dengan posisi yang lebih ke bagian dalam hunian, ruang keluarga minimalis bisa hadir secara lebih optimal dan mendukung suasana santai keluarga. Agar tetap terasa plong, ruang keluarga ini hadir bersamaan dengan sekat kayu yang elegan. Dengan demikian, ruang keluarga bisa tetap terhubung dengan ruangan lainnya di rumah. Menariknya, ruangan ini bisa dimanfaatkan lebih maksimal lagi untuk dijadikan ruang hiburan atau ruang nonton bersama.

Kehadiran ruang keluarga minimalis bakalan jadi fitur yang paling menarik dan bermanfaat di rumah. Jadi, pastikan kamu sudah konsultasi dengan tim interior desainer yang kompeten. Daripada ribet, dapatkan hasil idaman yang anti gagal dengan menggunakan jasa desain interior dari Dekoruma!

Wujudkan Interior & Dapur Impian dengan Jasa Desain Interior Dekoruma!

Ditangani oleh tim profesional, desain bergaya Japandi, cicilan 0%, dan garansi 2 tahun*.

Konsultasikan Interior Hunian Kamu dengan Desainer Profesional Dekoruma Sekarang!